emma.jpgFoto dok: variety.com

Selain berparas cantik, pemeran Hermione Granger dalam film ‘Harry Potter,’ Emma Watson juga merupakan seorang artis berjiwa sosial dan multitalenta.

Baru-baru ini, aktris, model dan aktivis lingkungan tersebut dikabarkan telah resmi bergabung dakam jajaran dewan direksi Kering. Sebuah perusahaan konglomerat mode yang menaungi berbagai label fashion ternama seperti Alexander McQueen, Gucci, Bottega Veneta dan Saint Laurent.

Bersama dengan dua anggota baru, Jean Liu, Presiden Direktur Didi Chuxing, aplikasi pencari kendara asal Cina, dan Mantan Chief Executive Credit Suisse Group, Tidjane Thiam, Emma dipercaya menjadi ketua komite keberlanjutan (Chair of the Sustainability Committee) Kering. Sementara Tidjane dipercaya juga ditunjuk sebagai Chair of the Audit Committee dalam jajaran direksi perusahaan tersebut.

KERING.pngFoto dok: Twitter @KeringGroup

Seperti yang kita ketahui, aktris berusia 30 tahun ini telah lama menjadi pemimpin mode berkelanjutan (sustainable fashion) dan mendukung label ramah lingkungan pada setiap penampilan karpet merah di sepanjang karirnya.
 
Selain malang melintang di dunia seni peran, Emma juga aktif berorganisasi melalui berbagai kegiatan aktivismenya seperti HeForShe, sebuah gerakan yang mempromosikan keterlibatan laki-laki dalam gerakan kesetaraan gender. Inisiatif yang merupakan inisiasinya ini juga mengantarkan namanya dalam daftar 100 perempuan paling berpengaruh versi majalah Times pada 2015 lalu.
 
Selain itu, kekasih dari pebisnis asal Los Angeles, AS, Leo Robinton ini juga sempat menjabat sebagai Entertainment Steering Committee Time’s Up dan menjabat sebagai duta PBB untuk perempuan.
 
Penunjukan aktris berparas cantik ini juga bertepatan dengan inisiatif perusahaan Kering yang saat ini berusaha mengurangi dampak lingkungan dengan meminimalisasi jumlah koleksi.