halle-bailey-little-mermaid_4709510.jpgfoto: via. skynews

Sudah diketahui saat ini Disney sedang mereboot kebanyakan film-film animasi yang terkenalnya menjadi live-action seperti Aladdin, Lion King, Mulan dan, the Little Mermaid masuk ke dalam list reboot ini. Belakangan ini Disney sedang mencari aktris yang tepat untuk mengambil peran dalam film reboot Disney selanjutnya, the Little Mermaid.

Baru-baru ini saja Disney menemukan aktris yang tepat untuk memainkan peran salah satu karakter Disney’s Princess, Ariel. Halle Bailey akan mengambil peran Ariel dalam film live-action the Little Mermaid. Walaupun Halle tidak memiliki rambut berwarna merah, tapi perempuan berumur 19 tahun ini sangatlah cocok untuk memenuhi peran Ariel. Bakat Halle dalam menyanyi ini ditemukan pertama kali oleh bukan lain, Beyoncé melalui group Bailey bersama kakaknya, Chloe. Semenjak masuk label milik Beyoncé, fanbase Chloe x Halle membesar, termasuk Michelle Obama yang mneyukai talenta kedua kakak beradik ini.

Dilansir dari Variety, sutradara Rob Marshall sedang mencari talenta yang cocok selama berbulan-bulan, tetapi Bailey yang sudah jelas akan menjadi kandidat yang terpilih dari awal, karena Bailey memiliki jiwa dan hati yang muda ditambah lagi dengan talenta menyanyinya. Talenta Bailey dalam menyanyi ini merupakan poin plus dari Disney, karena Disney jarang mendapatkan aktor atau aktris yang memiliki bakat menyanyi pada saat casting untuk live-action reboot. Terlebih lagi kualitas Ariel sangatlah penting dalam cerita the Little Mermaid ini. The Little Mermaid akan menjadi film debut-nya Halle Bailey, kemudian sebuah tim termasuk Lin-Manuel Miranda sedang bekerja dalam musik baru, tentunya reboot ini masih akan memiliki lagu-lagu klasik dari film animasi original.