Siapa sih yang tidak tahu pria brilian dibalik lini mode bergengsi Danjyo Hiyoji bernama Dana Maulana? Dengan karyanya yang amat unik dan disegani oleh masyarakat, Dana Maulana mencuri hati publik secara stylish. Namun, apa kamu sudah benar-benar kenal dengan Dana Maulana yang juga merupakan salah satu nama Generation T kami? Baca selengkapnya untuk mengetahui.

Mempelajari Teknik Sipil

Siapa yang sangka bahwa ternyata desainer mode professional yang telah dikenal orang banyak ini ternyata tidak memiliki latar belakang fashion pada awalnya. Mengikuti keinginan ayahnya, Dana mempelajari Teknik Sipil di Universitas Pelita Harapan sebelum akhirnya berpindah haluan. Disebutkan juga, bahwa Dana berhasil pindah jurusan dikarenakan kesuksesannya dengan brand nya yang dahulu dinamai Danjyo.

Lahirnya Danjyo Hiyoji

Terlahirnya Danjyo Hiyoji bukanlah sesuatu yang dicapai melalui perjalanan semalam. Dana dan temannya sejak kecil Liza Masitha memulai Danjyo Hiyoji sejak tahun 2000 dengan nama Danjyo. Karena itu adalah usaha independent mereka, mereka harus menggunakan dana mereka sendiri untuk dapat menggunakan fasilitas-fasilitas seperti mesin jahit. Untungnya, Danjyo sangat digemari oleh masyarakat dan berubah nama menjadi Danjyo Hiyoji pada 2009.

Prinka Cassy

Karir Dana di dunia fashion tidak hanya memberikannya ketenaran namun juga keberuntungan di dunia percintaan. Keduanya pun memiliki dua anak yang dinamai Biru dan Cerdik. Di bulan kedua setelah melahirkan Cerdik, Dana melamar Prinka untuk menikah pada tanggal yang sama seperti pernikahan kakek dan nenek Dana.

Komitmen pada negeri sendiri

Walau memiliki talenta dan kemauan yang mantap, Dana Maulana ternyata sangat berkomitmen untuk mengembangkan Danjyo Hiyoji di negeri sendiri. Menurutnya, pasar di Indonesia sendiri sudah sangat besar dan beragam untuk membesarkan nama brand nya yang dinilai lebih efektif ketimbang mengekspansi bisnis ini keluar negeri.

Berkembangnya Danjyo Hiyoji

Yang mana berawal sebagai keisengan Dana dan Liza, kini Danjyo Hiyoji telah menjadi brand yang sangat disukai para milenial. Brand ini telah berkolaborasi dengan banyak perusahaan lain dari lokal hingga internasional seperti Uniqlo juga illustrator dan pemusik ternama di Indonesia. Danjyo Hiyoji juga diharapkan oleh Dana untuk berpartisipasi dalam lebih banyak lagi acara fashion bergengsi seperti Jakarta Fashion Week.

Baca juga: I Am Generation T: 5 Things To Know About Dashing Actor Reza Rahadian

Tags: Indonesia, Fashion, Danjyo Hiyoji, Dana Maulana, Fakta, Desainer, Tentang