Penyanyi handal yang juga merupakan salah satu nama dari Generation T ini memang sudah dikenal sebagai sosok yang dicintai banyak orang. Talentanya dalam bermusik juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Tapi apakah kamu sudah benar-benar kenal dengan penyanyi handal ini? Baca lebih lanjut untuk mengenal 5 fakta penyanyi fenomenal dibalik lagu “Gajah” ini.

Penyanyi sejak usia dini

Sejak kecil, Tulus memang sudah sangat tertarik dengan dunia musik. Dengan uang sakunya yang terbatas, iapun sering membeli kaset-kaset musik untuk ia nikmati di rumah. Dengan minatnya tersebut, Tulus mulai mengasah talenta bermusiknya. Saat mulai masa kuliah, ia juga mulai unjuk gigi dengan bernyanyi untuk komunitas Jazz dan kampus-kampus di kota Bandung lainnya. Tidak hanya itu, ia juga memiliki band sendiri.

Tidak punya latar belakang musik

Walaupun kini merupakan salah satu musisi Indonesia yang dianggap ikonik pada scene musik pop kontemporer, Tulus ternyata tidak selalu memiliki latar belakang yang mendukungnya sebagai musisi. Yang membuatnya terjun keduania musik benar-benar dari minat dan passionnya terhadap musik. Talentanya ia latih dari berbagai macam musik yang ia nikmati sendiri dari kecil.

Dioceh teman-teman

Dibalik kesuksesan didepan layar yang diperlihatkan oleh penyanyi ini, ternyata perjalanannya tidak selalu mulus. Dari kecil, ia memang sudah insecure karena tipe badannya yang membuatnya dicemooh oleh kawan-kawannya. Salah satu cemoohan kawannya adalah memanggilnya gajah. Namun dengan adanya cemoohan tersebut, ia dapat menjadi pribadi yang lebih baik. Cemoohan-cemoohan yang ia dapat juga menginspirasinya untuk menulis lagu “Gajah.”

Banyaknya penghargaan

Sebagai musisi yang handal, bukan kejutan lagi bagaimana Tulus memborong banyak sekali penghargaan selama karirnya. Dimulai dari Indonesian Choice Awards dimana ia memenangkan penghargaan Male Singer of the Year pada tahun 2014, hingga Produser Album Rekaman Terbaik pada Anugerah Musik Indonesia di 2017, Tulus memang tidak pernah berhenti mengagumkan penggemarnya. Bahkan pada awal karirnya, ia memenangkan Rookie of the Year yang diberikan oleh Majalah Rolling Stones Indonesia.

Juga seorang arsitek

Salah satu yang banyak orang tidak ketahui tentang musisi handal ini ialah karirnya sebagai arsitek. Disela kesibukannya di panggung, ia juga sibuk menjadi seorang arsitek setelah menamatkan studinya di Universitas Katolik Parahyangan di Bandung. Hal ini tentu saja membuat penggemarnya jatuh hati dengan talentanya yang menakjubkan.

Baca juga: 5 Facts About Reino Barack You Might Not Know

Tags: Tulus, Fakta, Tentang, Biodata, Muhammad Tulus