Siapa sih yang tidak ingin sukses di dunia ini? Arti sukses memang berbeda-beda bagi semua orang. Namun salah satu penentu sukses apa tidaknya orang adalah dengan banyaknya uang yang dimiliki. Seperti 4 sosok di bawah ini yang dikatakan sudah sukses karena berhasil menjadi seorang billionaire sebelum mencapai umur 30 tahun dengan kerja kerasnya sendiri atau self made billionaire. Kira-kira siapa saja sih 4 sosok ini? Yuk cek selengkapnya di sini.

Baca juga: Mulai Dari Pengusaha Beauty Products Hingga Kelapa Sawit, Berikut 4 Sosialita Surabaya Dengan Bisnis Miliaran Rupiah

Evan Spiegel

Evan spiegel.jpgFoto: Dok. flickr 

Billionaire pertama adalah Evan Spiegel. Pengusaha asal Amerika ini berhasil menjadi self made billionaire di tahun 2015 saat umurnya masih 25 tahun karena berhasil mendirikan aplikasi sosial media Snapchat. Bersama dengan dua rekannya, suami dari model Miranda Kerr ini pertama kali memperkenalkan Snapchat di tahun 2011. Sekarang, kekayaan Evan menurut majalah Forbes diperkirakan sekitar $2.5 milyar (Rp35 triliyun) .

John Collison

John collison.jpgFoto: Dok. flickr 

Milyader muda lainnya adalah John Collison. Bersama sang kakak Patrick Collison, John mendirikan Stripe, perusahaan teknologi yang berfokus pada pembayaran lewat internet. Entrepreneur asal Irlandia ini ditaksir memiliki kekayaan sebesar $1.1 miliar (Rp15.5 triliyun) di tahun 2016. Dimana yang membuatnya menjadi salah satu pemuda paling kaya di dunia pada saat ini. Di bulan Februari 2019, kekayaan pria berumur 28 tahun ini dinilai mencapai angka $2.1 miliar (Rp30 triliyun).

Bobby Murphy

Bobby murphy.jpgFoto: Dok. Pinterest 

Jika tadi sudah membicarakan Evan Spiegel yang berhasil membangun Snapchat bersama kedua temannya, lalu sosok yang satu ini merupakan salah satu teman dari CEO Snapchat tersebut. Ya, Bobby Murphy. Bobby adalah entrepreneur dan engineer asal Amerika yang juga merupakan co-founder dari Snapchat. Sama tajirnya dengan Evan, lulusan dari Universitas Stanford ini diperkirakan memiliki kekayaan sebesar $1.8 miliar (Rp25 triliyun) di umur 29 tahun sekarang.

Kylie Jenner

KYLIE-JENNER-BILLIONAIRE-nm.jpgFoto: dok. Forbes 

Siapa yang tidak mengenal sosok yang satu ini? Ya, dia adalah pemeran reality show, model dan juga entrepreneur Kylie Jenner. Menurut majalah Forbes, adik tiri dari Kim Kardashian ini berhasil menjadi self made billionaire di umur 21 tahun dengan kekayaan sebesar $1 miliar (Rp14 triliyun). Sumber uang terbesarnya tentu berasal dari perusahaan kosmetik yang didirikan oleh Kylie yang bernama Kylie Cosmetics. Berdiri sejak tahun 2015, perusahaan kosmetik Kylie berkembang sangat pesat hingga di tahun 2018 sudah mencapai nilai penjualan sebesar $800 juta (Rp11 triliyun).

Baca juga: Dari Warteg Hingga Warung Penyet, Ini 5 Orang Indonesia Yang Sukses Berbisnis Kuliner Di Luar Negeri

Tags: Society, Evan Spiegel, Billionaire, Kylie Jenner, John Collison, Bobby Murphy