Era pemerintahan presiden Jokowi yang kedua akan segera dimulai. Berbagai persiapan menjelang era pemerintahan baru sudah dipersiapkan demi Indonesia yang lebih baik termasuk rombakan menteri kabinet. Namun kali ini dalam pemilihan menteri, presiden Jokowi mengusulkan untuk para partai pengusungnya untuk memberikan calon dari kaum millennial atau anak muda. Lalu ada satu nama yang sedang ramai diperbincangkan karena digadang-gadang akan masuk kabinet Jokowi. Dia adalah Angela Tanoesoedibjo. Siapa sebenarnya dia? Yuk cek selengkapnya di sini. 

Anak dari pengusaha ternama 

Dilihat dari nama belakangnya, tentu kamu sudah tidak asing bukan? Ya, Angela Tanoesoedibjo merupakan anak perempuan dari pengusaha media ternama di Indonesia yaitu Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo. Angela yang terlahir dengan nama Angela Herliani Tanoesoedibjo ini adalah anak tertua dengan tiga adik perempuan dan satu adik laki-laki. 

Calon penerus usaha sang ayah 

Berbekal gelar sarjana dari Universitas New South Wales di Sydney Australia, Angela memulai kariernya sebagai staf keuangan di MNC Group. Lalu selang 8 tahun kemudian, wanita kelahiran 1987 ini menjadi penerus kerajaan bisnis sang ayah. Sekarang, dirinya menjabat sebagai Wakil Direktur Utama RCTI dan GTV. Lalu sebagai Wakil Sekretaris Jenderal di DPP Partai Perindo. 

Memiliki lingkaran pertemanan dari kalangan selebriti

Memiliki karier di dunia media dan entertainment membuat Angela dekat dengan beberapa artis papan atas Indonesia. Lihat saja saat dirinya menghadiri acara ulang tahun anak ketiga Nia Ramadhani, Magika Bakrie. Lalu dirinya juga pernah mengunggah foto bersama artis lainnya seperti Jessica Iskandar, Raffi Ahmad, Iis Dahlia dan yang lainnya. Tidak lupa Angela pernah diundang dalam acara premier film Captain America Civil War beberapa hari lalu. 

Sudah menikah dan menjadi seorang ibu 

Dibalik kesuksesan kariernya, Angela ternyata sudah memiliki keluarga kecil. Pada tahun 2012 lalu, Angela resmi dipersunting oleh seorang pengusaha bernama Michael Dharmajaya dan dikaruniai dua anak. Lewat akun Instagramnya, Angela kerap membagikan momen kebersamaannya dengan sang anak dan suami. 

Diusulkan dari partai pengusung untuk masuk dalam kabinet menteri presiden Jokowi 

Dinilai memiliki kualitas yang mapan untuk masuk dalam jajaran menteri kabinet presiden Jokowi, Partai Perindo, partai pengusung dari Angela mengusulkan Angela kepada Presiden Joko Widodo untuk masuk dalam jajaran menteri kabinet. Ditambah pernyataan Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq yang menyebutkan bahwa Angela sudah bertemu dengan Presiden Jokowi. 

Baca juga: Penerus Alexandria Ocasio-Cortez Sebagai Calon Pembela Hak Asasi Para Imigran, Yuk Kenalan Dengan Jessica Cisneros!

Tags: Society, Presiden Jokowi, Menteri Jokowi, Angela Tanoesoedibjo