Musisi dan aktor berkebangsaan Amerika Serikat, Jared Leto, dikabarkan akan memerankan seniman, musisi dan juga film producer legendaris, Andy Warhol pada film biopik berjudul ‘Warhol.’

Tidak hanya mendapatkan peran utama, Jared pun juga akan menjadi film produser bersama rekannya Michael De Luca yang terkenal akan karyanya seperti ‘Fifty Shades of Grey,’ ‘Dracula Untold,’ ‘Ghost Rider’ dan ‘The Social Network.’ Sementara, naskah akan ditulis oleh Terence Winter yang sebelumnya sempat menulis untuk film ‘The Wolf of Wall Street’ dan ‘Boardwalk Empire’

Pada salah satu wawancaranya dengan media asing, Terence mengatakan bahwa ia akan menggunakan buku karya Victor Bockris bertajuk 'Warhol: The Biography (1989)' sebagai landasan naskah dari film mandatang. Sebelumnya, Jared dan De Luca telah memiliki hak atas buku tersebut dan berniat untuk mengadaptasinya menjadi sebuah film bopik dalam beberapa tahun belakangan.

Andy Warhol sendiri merupakan seorang seniman legendaris yang karyanya masih sangat relevan hingga saat ini. Lahir pada tahun 1928, karya Warhol dikenal akan kritiknya terhadap budaya konsumerisme masyarakat AS. Beberapa karyanya yang terkenal adalah ‘Campbell’s Soup Cans’, ‘Shot Marylins’, ‘Green Coca-Cola Bottles’ dan ‘Reigning Queens.’ Selain menjadi seniman, Warhol juga pernah menjadi mentor seniman generasi penerusnya seperti Jean-Michael Basquait, sebelum ia meninggal pada 1987.

Selain memiliki kreativitas tinggi dalam seni, Warhol juga memiliki kepribadian yang sulit ditebak dan eksentrik. Kerap tampil dengan gaya nyentrik serta mengenakan wig, membuat Jared tertarik untuk mengabadikannya dalam film mendatang. Pada salah satu wawancaranya, Jared mengatakan bahwa kepribadian Warhol mengingatkannya akan peran yang pernah mainkan pada film berjudul ‘Dallas Buyers Club’ pada 2013 lalu.

Hingga saat ini, Jared maupun De Luca belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai penayangan film serta pemain yang akan melengkapi biopik ini.