Kailani Kusuma Johnson, berhasil meraih mimpinya untuk menjadi peselancar perempuan pertama asal Indonesia yang berhasil lolos ke Liga Selancar Dunia, yang diadakan di Bali pada 13 Mei 2019 yang lalu. Perempuan berdarah blasteran yang lahir di Bali ini mengaku bahwa menjadi seorang peselancar sudah menjadi cita-citanya sejak kecil. Kailani telah berhasil menjadi perempuan penakluk ombak, dan hal tersebut terbukti dari prestasi yang telah diraihnya. Penasaran seperti apa kisah Kailani? Yuk kita baca lengkapnya dibawah ini.

Sangat Menyukai Air

Dikutip dari media lokal, Kailani Johnson mengaku bahwa dirinya sangat menyukai air sejak ia masih kecil. Dari kecintaannya itulah akhirnya ia menekuni olahraga berselancar. Tidak hanya itu saja, Kailani mengaku bahwa jika dirinya tidak menjadi seorang peselancar, mungkin ia akan menjadi seorang atlet berenang. Karena memang dirinya sangat menyukai air.

Menjadi Seorang Peselancar

eXtremeINA.jpgfoto: Dok. eXtremeINA

Pertama kali Kailani diajarkan untuk berselancar oleh ayahnya. Ternyata dirinya mulai tertarik dengan dunia surfing. Dan sejak saat itu pula, Kailani bercita-cita untuk menjadi surfer pertama asal Indonesia yang dapat masuk ke World Tour Championship (WSL). Baginya surfing memiliki arti yang sangat besar dalam hidupnya. Ketika berselancar, Kailani merasa bahwa itu adalah tempat baginya untuk dapat mengekspresikan perasaannya. Tentunya dalam menekuni hal ini Kailani memiliki rasa takut yang besar dimana jika dirinya mengelami kecelakaan saat sedang berselancar, dan apabila kejadian tersebut berakibat fatal sehingga membuat dirinya tidak bisa berselancar lagi.   

Berhasil Menjadi Peselancar Perempuan Pertama Indonesia Yang Lolos Ke Liga Selancar Dunia

asiansurf.co.jpgfoto:  Dok. Asia Surf Co

Kailani Johnson, peselancar perempuan Indonesia ini dikenal sebagi peselancar goofyfoot dan juga yang terbiasa berselancar dengan menggunakan teknik backhand. Pada kesempatan kali ini, Kailani meraih sebuah prestasi gemilang dimana  dirinya menjadi peselancar perempuan Indonesia pertama yang berhasil lolos ke Liga Selancar Dunia atau World Surf League. Adapun prestasi ini didapatkan oleh Kailani setelah memperoleh wild card untuk ikut serta dalam kejuaraan selancar dunia, Corona Bali Protected. Tidak hanya itu, sebelumnya Kailani pernah mengikuti ajang Krui Pro, dimana dirinya berhasil meraih finis yang berada di urutan kesembilan. Yang menjadi lebih menarik lagi adalah Kailani berhasil meraih pencapaiannya tersebut di tanah kelahirannya yaitu di Pulau Dewata Bali. Karena kali Bali mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah dari kompetisi selancar dunia WSL, tepatnya diselenggarakan di pantai Keramas, Gianyar.

Pelajaran Hidup Dari Kailani Johnson

Moto hidup seorang Kailani Johnson adalah  ‘percaya terhadap apayang dianggap benar dan juga jadilah percaya diri akan kemampuan sendiri untuk bisa mencapai apapun’, dikutip dari salah satu media lokal. Percaya akan diri sendiri dan berusaha untuk meningkatkan kemampuan diri merupakan pelajaran yang kita tiru dari peselancara perempuan pertama asal Indonesia ini.

Baca juga: Muhammad Ajie Santika, Dari Kecanduan Game Hingga Startup Jutaan Rupiah 

Tags: Society, Indonesia, Perempuan, Peselancar