Gemar berbelanja online pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama berrbybenka atau hijabenka. Bisnis online yang dibangun oleh Jason lamuda ini sukses menembus pasar lokal maupun asing. Memiliki kegigihan yang tinggi dalam dirinya Jason termasuk kedalam golongan pengusaha sukses, sekalipun masih berusia 32 tahun dan masih terbilang cukup muda namun dirinya sudah mampu melihat peluang pasar yang cukup besar untuk menyukseskan bisnisnya. Berikut ini ulasan menarik mengenai perjalanan karir sang CEO berrybenka Jason lamuda yang mengawali karirnya dari garasi rumah. Yuk cek selengkapnya disini.

Pendidikan dan Awal Karir Jason Lamuda

Menjadi lulusan Columbisa University dengan mengambil jurusan Financial Engineering, Jason Lamuda mengawali karirnya dengan bekerja di McKinsey & Company pada pertengan 2008 lalu sebagai Business Analyst selama dua tahun. Namun dirinya memutuskan untuk mengakhiri karirnya dan mulai membangun bisnis yang sesuai dengan passion-nya. Bergerak dibidang digital bisnis yang diberi nama Disdus.com ini adalah sebuah situs penyedia diskon yang dibangunnya bersama rekannya Ferry Tenka. Berjalan dengan sukses, disdus.com akhirnya diakuisisi sebagai situs penyedia diskon raksasa di dunia oleh Groupon pada 2011 silam. Jason Lamuda berhasil membuktikan kemampuannya dalam mengelola sebuah bisnis, hingga akhirnya mulai membangun bisnis keduanya yang juga tidak kalah sukses seperti bisnis pertamanya.

 Kehadiran Berrybenka

Memulai bisni baru dengan berbekal ide brilian dan modal yang cukup, Jason Lamuda mulai mendirikan startup berrybenka yaitu situs berbelanja online yang berfokus pada penjualan pakaian pria dan wanita. Bisnis yang dimulai pada tahun 2012 ini tidak memerlukan waktu lama untuk melejit dan dikenal oleh masyarakat. Berkat kepiawaianya membangun berrybenka, Jason akhirnya melahirkan Hijabenka yang fokus menjajakan busana muslim secara online. Namun dibalik kesuksesanya, Jason berjuang dan memulai semuanya dari nol, dimulai dari garasai rumahnya, Jason memulai perjuangannya hingga dapat menjadi pengusaha sukses seperti sekarang ini.

Terus Bertumbuh dan Berinovasi Hingga Ke Sektor Lainnya

Sukses mendirikan berrybenka, dengan menyediakan beragam produk yang variatif seperti baju, makeup, dan berbagai kebutuhan olahraga. Jason seakan tidak merasa cukup puas dan berhenti sampai disitu, dengan terus melakukan inovasi yang menarik Jason menunjukan bahwa dirinya tidak hanya diam dan membiarkan bisnisnya berjalan ditempat namun dirinya memberiakan bisinya bertumbuh dan berkembang menembus sektor-sektor lain, seperti dengan cara membidik pasar-pasar baru yang dinilai berpotensi memberikan keuntungan terhadap bisnisnya. Itu semua dapat dilihat dari berrybenka yang berhasil melahirkan kembali hijabenka untuk membuat pangsa pasar yang jauh lebih besar.

Memilih Fokus Menjual Produk Fesyen

Seakan melihat potensi industri fesyen yang terus bertumbuh dan berkembang seakan tidak ada habisnya. Jason percaya bahwa fesyen adalah sebuah industri yang akan bertumbuh dengan pesat, terutama di Indonesia. Melihat kekayaan Indonesia akan pengrajin lokal, Jason percaya bahwa bisnisnya akan dapat mendukung dan mengembangkan industri tekstil Indonesia. 

Menerapkan Pinsip Untuk Membangun Kehidupan Bekerja Yang Seimbang

Jason Lamuda menjadi salah satu pebisnis yang cukup berbeda dengan pebisnis lainya. Ketika pebisnis lainya terus berusaha untuk bekerja sangat keras, sebaliknya Pria berusia 32 tahun ini dengan teguh memegang prinsipnya yang sederhana dan mudah diterapkan oleh siapa saja. Bekerja dengan adanya keseimbangan dapat membuat semuanya berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Hal itulah yang membuatnya dapat membangun kesuksesan dalam bisnisnya, ditambah lagi adanya team work yang baik dapat saling membantu dan mempermudah berbagai urusan. Dengan menerapkan team work dalam bisnisnya, dirinya merasa bekerja menjadi lebih menyenangkan dan membawa dampak positif dalam kehidupannya.

Baca Juga : 8 Destinasi Alam di Indonesia yang Memicu Adrenalinmu!