Kevin Mintaraga (34) pendiri startup Bridestory, plaform untuk profil dan portofolio vendor pernikahan yang menjembatani para vendor dengan pasangan bahagia yang ingin menikah. Di balik nama besarnya pasto terdapat seseorang yang menempuh perjalanan panjang dan berliku hingga bisa sampai pada titik kesuksesan. Berikut cerita perjalanan karir seorang Kevin Mintaraga. 

 Hampir Menjadi Seorang Supir Taksi
3. the crafters.jpg

foto: Dok. Thecrafters

Kevin Mintaraga pernah menimbah ilmu di Deakin University, Australia, dengan mengambil jurasan Ilmu Komputer. Namun ditengah perjalanan kuliahnya, ayahnya jatuh sakit. Hal tersebut akhirnya memaksa Kevin untuk kembali ke tanag air. Pada tahun 2016, ia sempat berpikiran untuk menjadi seorang supir, karena hanya menyetirlah bakat dan keahlian yang dimiliki olehnya.

Terjun Ke Dunia Bisnis

2.gosipnyasih.JPGfoto: Dok. Gosipnya Sih

Di kutip dari salah satu media lokal kevin mengatakan bahwa menjadi seorang entrepreneur bukanlah merupakan cita-citanya sejak kecil. Saat Kevin kembali ke tanah air, dirinya mulai mengamati potensi bisnis yang ada. Terutama digital marketing, karena saat itu dunia teknologi terutama internet sedang berkembang dengan pesat.  “ Aku punya firasat bahwa pengeluaran pasar untuk iklan digital di Indonesia akhirnya  akan tumbuh dari 0,4 persen  menjadi 15 persen, menyusul pertumbuhan penetrasi Iinternet dan infrastruktur di Indonesia,” dikutip dari cerita Kevin kepada DailySocial.

Mendirikan Perusahaan Periklanan Berbasis Internet

mediaindonesia.jpgfoto: Dok. Mediaindonesia

Kevin pernah mendapat tawaran untuk menjadi account executive (AE) di salah satu perusahan desain grafis dengan fee sebesar 1jt perbulan, dikutip dari salah satu media lokal. Tetapi hal tersebut tidaklah menjadi pengahalang bagi Kevin untuk terus bersemangat. Karena posisinya sebagai AE mengaharuskan dirinya untuk membangun hubungan dengan banyak orang. Dari situlah Kevin mulai mendapat banyak networking, sehingga tiba suatu saat Kevin mengundurkan diri dan memutuskan untuk membangun sebuah perusahaan periklanan berbasis teknologi bersama rekannya yaitu Magantive. Jatuh bangun dialami Kevin dan rekannya dalam merintis perusahaan ini, hingga akhirnya pada tahun 2012 perusahaan ini diakusisi oleh perusahaan asing dan berubah nama menjadi XM Gravity.

Mendirikan Bridestory

4.indonesia tatler.jpgfoto: Dok. indonesiatatler

Bridestory merupakan startup yang didirikan oleh Kevin yang berperan sebagai jembatan yang menghubungkan antara vendor-vendor pernikahan di seluruh dunia dengan pasangan-pasangan baru yang ingin menikah. Alasan utama Kevin mendirikan Bridestory berawal dari pengalaman pribadinya yang mengalami kesulitan dalam mencari vendor  untuk pernikahannya sendiri. Dan didukung oleh Natasya, istrinya yang juga berprofesi sebagai wedding planner yang menceritakan kepada dirinya tentang biaya yang dikeluarkan seseorang untuk pernikahan mereka, Dari situlah Kevin melihat potensi bisnis yang besar dari industri pernikahan.

Baca juga: Mengenal Aulia Halimatussadiah, Penulis Yang Sukses Membangun Nulisbuku.com 

Tags: Entrepreneur, Society, Bridestory, Digital Marketing