Dua hari terakhir, Jakarta dilanda aksi penyampaian pendapat yang berujung kerusuhan di beberapa titik. Melihat hal tersebut, Lauv akhirnya memutuskan untuk membatalkan konsernya. Awalnya, Lauv direncanakan menggelar konsernya pada 24 Mei 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat. Berikut beberapa hal tentang batalnya konser Lauv di Jakarta.

Baca juga: Hampir 1 Juta Fans Game of Thrones Menandatangani Petisi Untuk Membuat Ulang Season 8

Alasan keamanan

Sehubungan dengan situasi dan kondisi di Jakarta saat ini, konser LAUV yang rencananya akan berlangsung pada hari Jumat 24 Mei 2019 di Tennis Indoor Senayan dibatalkan. Melalui surat resmi yang diedarkan, LAUV dan promotornya sangat mengutamakan dan mempertimbangkan keamanan serta kenyamanan, baik bagi para penggemar maupun seluruh staff yang bertugas. Promotor yang mewakili pihak artis serta kru yang bertugas meminta maaf atas pembatalan ini.

Permintaan maaf dari Lauv

Lauv terpaksa membatalkan konsernya karena situasi di Jakarta yang belum kondusif. Ia meminta maaf atas hal tersebut. Permintaan maaf itu disampaikan langsung oleh Lauv dalam sebuah video. Ia berjanji akan kembali ke Jakarta untuk menjumpai penggemarnya.

Dicarikan tanggal pengganti

Melalui siaran persnya, Kamis (23/5/2019), PK Entertainment, AEG Presents Asia dan Sound Rhythm meminta maaf atas pembatalan konser yang seharusnya dilangsungkan pada 24 Mei 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat tersebut. Lebih lanjut, pihaknya tengah menunggu suasana kondusif di Jakarta untuk menentukan tanggal pengganti dari konser tersebut. Hingga kini, belum ada tanggal yang dipilih.

Kemungkinan pengembalian dana

Dengan dibatalkannya konser Lauv pada tanggal 24 Mei 2019, promotor berjanji akan mengembalikan uang pembelian tiket calon penonton. Hanya saja, hingga saat ini, belum ada kepastian kapan tiket bisa ditukarkan dengan uang. PK Entertainment, AEG Presents Asia dan Sound Rhythm masih mencari waktu yang tepat. Mengenai informasi pengembalian tiket akan segera diumumkan dalam waktu dekat melalui situs resmi di lauvjakarta.com.

Baca juga: Mengintip 6 Kemeriahan Upacara Pembukaan Olimpiade Di Berbagai Negara Tuan Rumah