Sosok seorang wanita muda bernama Risa Santoso sedang menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia. Di usianya yang baru 27 tahun, Risa baru saja dilantik menjadi rektor Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang. Hal ini memberinya gelar sebagai rektor termuda di Indonesia saat ini. Institusi ini sendiri merupakan gabungan dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) ASIA Malang dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) ASIA Malang yang dikelola oleh Yayasan Wahana Edukasi Cendikia. Jika kamu penasaran dengan sosok wanita cerdas ini, berikut empat fakta yang mungkin belum kamu ketahui tentang Risa Santoso.

1/4 Lulusan Salah Satu Universitas Terbaik di Dunia

1 Risa.jpg

Sumber: Instagram Risa Santoso

Keberhasilan Risa di usia yang terbilang muda tentu tidak lepas dari riwayat pendidikannya yang mengagumkan. Risa telah menamatkan pendidikan S1-nya di University of California, Berkeley. Tidak berhenti sampai di situ, Risa kemudian melanjutkan pendidikan S2-nya di salah satu universitas terbaik di dunia, Harvard University.

2/4 Pernah Bekerja di Kantor Staff Presiden

2 Risa.jpg

Sumber: Instagram Risa Santoso

Sebelum menjadi rektor, wanita berusia 27 tahun ini ternyata sempat bekerja di Kantor Staff Presiden sebagai tenaga ahli muda. Hal ini dapat dilihat pada salah satu unggahan di Instagram-nya.

3/4 Memiliki Ayah Seorang Pebisnis Sukses dan Business Motivational Speaker

3 Risa.jpg

Sumber: Instagram Tanadi Santoso

Dibalik keberhasilannya, Risa juga ternyata anak dari Tanadi Santoso, seorang pebisnis dan Business Motivational Speaker di Indonesia. Dilansir dari situs Tanadi, dirinya sudah sejak lama aktif mengisi acara Business Wisdom di berbagai stasiun radio ternama. Hingga saat ini, Tanadi juga kerap mengadakan seminar yang bertujuan untuk mengembangkan diri dan skill para pesertanya.

4/4 Memiliki Harapan untuk Meningkatkan Kualitas SDM Indonesia

4 Risa.jpg

Sumber: Instagram Michael Sugijanto

Melihat ambisi dan harapannya dalam dunia pendidikan, tidak heran jika Risa pantas menyandang gelar sebagai rektor. Dilansir dari beberapa media lain, Risa berharap dapat menciptakan generasi yang PASTI (Profesional, Active, Smart, Tangguh dan Innovatif) yang mampu bersaing di dunia kerja dan bahkan dapat menciptakan lapangan kerja di era digital ini.

Baca juga: Aqsa Sutan Aswar, Atlet Jetski Berprestasi Indonesia

Tags: Indonesia, Rektor Termuda, Institut Teknologi Dan Bisnis ASIA Malang, Risa Santoso, Tanadi Santoso