Kabar meninggalnya Ashraf Sinclair, suami dari Bunga Citra Lestari menjadi pukulan telak bagi dunia hiburan Indonesia. Pria yang memiliki nama lengkap Ashraf Daniel Mohammed Sinclair ini dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung pada Selasa (18/02/2020). Untuk mengenangnya, berikut perjalanan karier dan hidup Ashraf Sinclair yang patut kamu ketahui.

1/5 Mulai populer atas perannya sebagai Eddy di Gol & Gincu (2005)

abc 1.jpg

Foto: Instagram Ashraf Sinclair

Semasa hidupnya, Ashraf dikenal sebagai seorang aktor ternama. Namanya mulai dikenal di dunia hiburan setelah berperan sebagai Eddy dalam film asal Malaysia, Gol & Gincu pada tahun 2005 silam. Selain itu, ia juga berperan dalam serial TV Gol & Gincu The Series (2006 - 2007) sebagai karakter yang sama.

2/5 Mulai dikenal di Indonesia setelah berperan bersama BCL di Saus Kacang (2008)

abc 2.jpg

Foto: Instagram Ashraf Sinclair

Tidak hanya di Malaysia saja, Ashraf pun juga bersinar dalam dunia hiburan Indonesia setelah berperan dalam film Saus Kacang (2008) bersama BCL. Selain itu, ia juga membintangi film horor The Real Pocong (2009) bersama dengan aktris Indonesia Nabila Syakieb.

3/5 Telah membintangi berbagai iklan Tanah Air

abc 3.jpg

Foto: Instagram Ashraf Sinclair

Karier Ashraf dalam dunia hiburan pun terus berkembang. Ia telah membintangi sejumlah iklan berbagai produk Indonesia, di mana beberapa iklan tersebut juga dibintanginya bersama BCL. Belum lama ini, Ashraf juga telah dinobatkan sebagai brand ambassador dari klinik kecantikan Blink Beauty bersama dengan Nia Ramadhani.

4/5 Pernah menjadi host acara TV

abc 4.jpg

Foto: Instagram Ashraf Sinclair

Ashraf pernah beberapa kali bekerja menjadi host sejumlah acara TV, beberapa di antaranya meliputi Box Office Now dan Beat TV. Pekerjaannya sebagai pembawa acara inilah yang kemudian mempertemukannya dengan sang istri, BCL.

5/5 Seorang investor

abc 5.jpg

Foto: Instagram Ashraf Sinclair

Selain menjadi bintang film dan iklan Indonesia, Ashraf juga dikenal sebagai seorang investor. Namanya tercatat sebagai salah satu partner dari 500 Startups pada tahun 2017 yang lalu. Tidak berhenti di situ saja, ia juga berinvestasi dalam Iflix, yaitu layanan OTT asal Malaysia.

Baca juga: Tatlergram: Potret Romantis Pasangan Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari

Tags: Society, Bunga Citra Lestari, BCL, Ashraf Sinclair