Pernahkah kalian mendengar mengenai Gadjian? Gadjian sudah tidak asing lagi namanya dalam dunia startup Indonesia. Gadjian adalah payroll software di Indonesia dengan  aplikasi manajemen sumber daya manusia dan penggajian untuk perusahaan masa kini. Gadjian telah dipercaya oleh perusahaan-perusahaan besar seperti Scomi, ANCORA, CARRO dan Adidas untuk mengelola keuangan dan karyawan perusahaan perusahaan tersebut. Dibalik kesuksesan yang diraih oleh Gadjian, terdapat pasangan suami istri dibalik kesuksesan startup ini. Siapakah mereka? Baca selanjutnya disini. 

Pasangan Suami Istri Pendiri Gadjian

golden gate.pngfoto: Dok. Deal Street Asia

Startup berbasis cloud yang menawarkan jasa software as a service atau SAS ini didirikan oleh pasangan suami istri Afia Fitriani dan Else Fernanda yang memiliki sertifikasi professional sumber daya  manusia (CHRP) dari UNIKA Atma Jaya.

 Dengan Biaya Pribadi, Pasutri Ini Mengembangkan Gadjian

1.jpgfoto: Dok. Goldengate.vc

Sebelum mendirikan startup Gadjian, Else  dan Afia telah membuat sebuah aplikasi manajemen sumber daya manusia yaitu HRD Helper. Aplikasi tersebut digunakan oleh perusahaan sarden King’s Fisher, Kehati Foundation, dan pengelola gedung Bidakara. Kemudian pada pertengahan tahun 2015  mereka mulai mengembangkan Gadjian dengan menggunakan biaya pribadi (bootstrapping), dengan fokus utamanya adalah Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Perkembangan Usaha Startup Gadjian

ihc 2015.jpgfoto: Dok. ihc2015

Berawal dengan modal pribadi dan kerja keras Else dan Afia, Gadjian memiliki lebih dari banyak klien yang tersebar di Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung. Tidak hanya klien berbayar,  diantaranya juga terdapat beberapa startup seperti Diskon Aja dan Hijup. Sekarang Else dan Afia mempunyai lebih dari 300 orang karyawan yang mereka kelola datanya.

Kesuksesan Yang Diraih Else dan Afia Sebagai Pendiri Gadjian

4.jpgfoto: Dok. Innovator's Edge

Sejak awal diluncurkannya startup Gadjian dan dengan menggunakan biaya pribadi, sekarang melalui usaha keras Else dan Afia, Gadjian berhasil meraup pendanaan awal yang dipimpin oleh Golden Gate Ventures dan juga Maloekoe Ventures. Melalui hal ini, Else dan Afia berharap agar Gadjian dapat berkembang di dunia Human Resources Information System (HRIS).

Baca juga: Putra Aji Adhari, Peretas Termuda Indonesia Yang Berhasil Meretas Situs Resmi NASA

Tags: Society, Indonesia, Business, Startup, Sukses, System, Payroll