Legenda dunia basket Kobe Bryant dilaporkan meninggal dunia pada usianya yang ke-41 dalam sebuah kecelakaan helikopter yang terjadi pada hari Minggu (26/1/2020) pagi di Calabasas, California, Amerika Serikat.

Screenshot_1.jpg

Foto: Instagram Kobe Bryant

Putri dari Bryant, Gianna, yang masih berusia 13 tahun pun turut dilaporkan tewas dalam kecelakaan nahas tersebut. Dilansir dari The Sun, kecelakaan terjadi ketika keduanya tengah dalam perjalanan menuju Mamba Academy, California, untuk latihan basket.

Selain Bryant dan putrinya, kecelakaan tersebut juga dilaporkan menewaskan tujuh orang lainnya. Pelatih bola basket putri Christina Mauser, pelatih baseball Orange Coast College John Altobelli, beserta istri dan anaknya, Keri dan Alyssa, merupakan beberapa korban yang sudah dikonfirmasi turut tewas dalam kecelakaan tersebut, seperti dikutip dari The Sun.

Kabar ini tentu menjadi berita duka yang menggemparkan dunia. Terlebih, Bryant dikenal sebagai salah satu pemain basket terbaik yang pernah ada hingga saat ini.

Penyebab kecelakaan tersebut dilaporkan masih dalam investigasi pihak berwenang. Namun, salah satu penyebabnya diduga karena kondisi cuaca yang buruk dan tidak ideal untuk penerbangan.

Tags: Sports, Kobe Bryant, Gianna