Sebagai warga negara Indonesia, kita patut untuk berbangga akan prestasi dari desainer asal Indonesia yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa di kanca internasional. Tidak hanya berkesempatan menampilkan karya busana di ajang pagelaran busana bergengsi di dunia, seperti New York Fashion dan London Fashion Week. Tetapi, beberapa selebriti ternama dunia pun menjadikan desainer dari Tanah Air sebagai salah satu desainer favorit mereka. Yuk kita tengok siapa aja mereka. 

Rinaldy Yunardi

Rinaldy Yunardi, sosok desainer asal Indonesia ini memang sudah tidak asing lagi namanya ditelinga masyarakat Indonesia. Rinaldy yang telah berkiprah dalam dunia desainer sejak tahun 1996 ini berhasil membawa karyanya mulai dari busana hingga perhiasan hingga menembus pasar internasional dengan cukup menakjubkan. Hasil karya Rinaldi telah digunakan oleh beberapa selebriti Hollywood seperti Katy Perry, Nicki Minaj, Cassie Ventura, Zoe Saldana, Karlie Kloss, Kylie Jenner hingga pagelaran pakaian dalam nomor satu dunia, Victoria’s Secret. Tidak hanya itu saja, Rinaldi Yunardi pada tahun 2017 silam, mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dalam World of Wearable Art Award (WOW), dikali pertamanya ikut serta pagelaran tersebut.

Tex Saverio

Namanya mungkin belum banyak dikenal oleh sebagian masyarakat di Indonesia, namun siapa sangka pria  ini merupakan seorang perancang busana Tanah Air yang telah diakui dalam kancah internasional. Tex Saverio pernah dipercaya untuk mendesain busana bagi perempuan yang berkaraketer kuat yaitu  Lady Gaga, dan juga untuk film The Hunger Games. Pria yang menyukai dunia mode karena hobinya membaca komik ini mulai dikenal publik pada September 2005 ketika ia memenangkan Mercedes-Benz Asia Fashion Award dan  pada tahun 2010, Rio semakin dikenal saat ia mengikuti sebuah peragaan busana bertajuk Rejuvenate. 

Monica Ivena

Monica Ivena, tentunya bukanlah nama yang asing lagi bagi para penikmat fashion. Perancang busana asal Indonesia ini tengah meraih kesuksesan besar karena salah satu karyanya berhasil dipandang oleh dunia melalui video clip penyanyi Taylor Swift dalam lagu terbarunya yang berjudul "Me." Tidak hanya itu saja, Khloe Kardashian, BCL dan Marion Jola pun juga pernah mengenakan pakaian hasil rancangannya. 

Peggy Hartanto

Nama Peggy Hartanto memang tidak asing lagi di kalangan pecinta mode sebagai perancang busana sejak dulu. Karyanya tidak hanya dipakai oleh selebritas Tanah Air, tapi juga digunakan oleh selebriti kenamaan dunia. Kathleen Robertson, Allison Holker, Chelsea Kane, Giuliana Rancic, Odette Annable hingga Demi Lovato, adalah deretan nama para selebriti yang pernah menjajal baju rancangan Peggy. Tidak hanya itu saja, tetapi selain itu  karyanya juga dikenakan oleh aktris Alyssa Milano saat promosi serial terbarunya di Kota New York, Amerika Serikat.

Pheren Soepadhi

Pheren Soepadhi memulai karir di bidang fashion photography sebagai freelancer sebelum akhirnya beralih bidang ke fashion design seperti sekarang dibawah label Pheren Couture. Berawal dari meracik sendiri di rumah, tidak disangka 'Dark accessories' dan gaun hasil karyanya pun disukai oleh klien, diantaranya Audy Item, Melanie Subono, Momo Geisha dan musisi lainnya. Tidak hanya itu saja, Pheren pun juga ikut berpartisipasi di ajang NYFW 2019 yang lalu.

Baca juga: Putri Tanjung On How She Stays On Top Between Being A Student And A Businesswoman

Tags: Indonesia, Desainer, Internasional, Prestasi