D-chzPMU0AAJbfC1.jpgFoto: via. twitter.com/richbrian

Pada saat ini, nama Rich Brian bukanlah hal yang baru lagi diantara masyarakat Indonesia. Rapper satu ini sempat viral pada tahun 2016 berkat lagunya yang berjudul Dat $tick yang sudah menarik banyak perhatian rapper-rapper ternama,salah satunya Ghostface Killah yang kemudian me-remix lagu rapper 19 tahun ini. Mulai dari lagu ini, nama Brian menjadi semakin terkenal dan kemudian ia masuk ke label 88rising bersama salah satu musisi dan YouTuber terkenal, Joji.

Setelah tahun lalu Rich Brian mengadakan tur Australia pertamanya, dimana semua tiketnya terjual langsung hanya dalam hitungan beberapa jam. Saat ini, Rich Brian akan kembali ke Australia. Rich Brian akan memulai tur Australianya di Metro City, Perth pada 29 Agustus ini. Kemudian melanjutkan ke Melbourne, Sydney, Brisbane, dan Auckland di New Zealand.

Pada tur Australia ini, Rich Brian akan membawakan LP terbarunya The Sailor yang ia artikan sebagai “simbol sebagai seorang penjelajah,” yang akan rilis pada 26 Juli nanti.

Sebelumnya, Brian sempat homeschool di kampung halamannya, Indonesia, sebelum ia pindah ke US untuk mengejar impiannya pada umur 17 tahun. Kemudian, Brian mulai berkolaborasi dengan rapper-rapper ternama, seperti 21 Savage, Offset, dan Playboi Carti. Proyek debutnya yang bernama Amen ini mendapatkan kritik yang sangat baik dan album ini sempat memimpin di iTunes Hip-Hop charts. Tentunya, pencapaian ini merupakan awal dari segalanya.

Berikut ini tanggal-tanggal tur Rich Brian di Australia; Perth, 29 Agustus. Melbourne, 30 Agustus. Sydney, 31 Agustus. Brisbane, 4 September.