ellie-goulding-wedding-Caspar-Jopling-2019-billboard-1548.jpg

Foto: John Rainford - GC Images

Kabar bahagia datang dari penyanyi asal Inggris, Ellie Goulding. Pada tanggal 31 Agustus 2019, Goulding resmi menikah dengan kekasihnya yang bernama Caspar Jopling. Bertempat di Katedral York Minster di Inggris, Goulding dan Jopling mengucapkan janji sehidup semati di hadapan tamu undangan. Pernikahan mereka dianggap layaknya seperti Royal Wedding ala kerajaan Inggris. Lalu siapakah sebenarnya sosok Caspar Jopling yang berhasil mendapatkan hati pelantun lagu "Love Me Like You Do" ini? Simak berikut ini.

Lahir dari kalangan kelas atas 

Ternyata suami dari Ellie Goulding ini bukan orang sembarangan. Jopling lahir dari keluarga yang memiliki hubungan dekat dengan keluarga kerajaan. Jopling lahir di Yorkshire, Inggris. Ayahnya berasal dari kalangan bangsawan dengan gelar kehormatan "The Honourable Nicholas Jopling of Yorkshire". Sementara itu, kakeknya Michael Jopling dalah seorang politisi ternama di Inggris. 

Memiliki rekam akademik yang cemerlang 

Jopling tidak hanya berwajah tampan dan berasal dari keluarga yang mapan, ia juga memiliki otak yang cemerlang. Jopling adalah alumni Eton College, sekolah khusus putra paling bergengsi di Inggris. Selain itu, ia juga terdaftar sebagai mahasiswa di Harvard University dengan jurusan seni dan arsitektur. 

Bersahabat dengan anggota keluarga kerajaan 

Dengan latar belakangnya, tidak heran jika lingkaran pertemanan Jopling diisi oleh orang-orang penting dan yang berasal dari keluarga kerajaan. Sebut saja Putri Eugenie dan Pangeran Harry yang merupakan teman dekat Jopling. Bahkan menurut pemberitaan, Jopling pertama kali bertemu dengan Goulding setelah dikenalkan oleh Putri Eugenie.

Gemar olahraga 

Di sela waktu luangnya, Jopling gemar berolahraga. Selain hobi berkuda, ia juga merupakan seorang pedayung ulung. Bahkan Jopling sempat mewakili Inggris di cabang dayung di Youth Olympic Games 2010 di Singapura.

Bekerja di galeri seni

Berbekal gelar sarjana dari jurusan seni, Jopling juga berkarir di bidang yang sama. Sebelum menikah dengan Goulding, ia bekerja pedagang benda seni di sebuah galeri di New York, Amerika Serikat. Di sana, Jopling menjual beragam karya seni seperti jam tangan, botol wine, hingga berlian. 

Dekat dengan Ellie Goulding dari tahun 2016 

Jopling pertama kali bertemu dengan calon istrinya pada tahun 2015 usai dikenalkan oleh Putri Eugenie. Jopling dan Goulding mulai berpacaran pada tahun 2017. Namun pada saat itu, belum ada konfirmasi apa pun dari kedua belah pihak. Setahun berikutnya, Jopling secara resmi melamar penyanyi berusia 32 tahun ini. Pasangan ini mengumumkan pertunangannya lewat sebuah surat kabar di Inggris. 

Baca juga: 5 Lokasi Pernikahan Selebriti Hollywood Yang Bisa Kamu Sewa Untuk Hari Pernikahanmu

Tags: Wedding, Ellie Goulding, Caspar Jopling