Rihanna tidak hanya lahir sebagai bintang, kini dirinya mulai menjajakan kaki di industri fesyen, setelah sebelumnya berhasil mengembangkan bisnis lewat lini kosmetiknya Fenty Beauty. Selesai berkolaborasi dengan Puma dan meluncurkan koleksi lingerie, kini Rihanna resmi mendirikan label fesyen di bawah nauangan LVMH (Louis Vuitton Moët Hennessy).

LVMH adalah perusahaan raksasa asal Prancis yang menaungi rumah mode high end seperti Louis Vuitton, Dior, Fendi, Givenchy, Kenzo, Marc Jacobs, Celine, Bvlgari, Hublot dan Tag Heur. 

Rihana akan menjadi wanita pertama yang menciptakan brand-nya sendiri dibawah naungan LVMH, dan menjadi wajah baru bagi perusahaan raksasa tersebut. Tidak hanya itu lini fesyen miliknya berhasil mencetak sejarah dengan menjadi label fesyen pertama yang dibangun sejak LVMH berdiri pada 1987 silam oleh Christian Lacroix.

Dikonfirmasi langsung oleh pihak LVMH, bahwa lini fesyen milik Rihanna akan masuk menjadi bagian dari perusahaan raksasa tersebut. Rihanna mendirikan label sendiri dengan nama Fenty yang diambil langsung dari nama lengkapnya, Robyn Rihanna Fenty. Menghadirkan busana ready to wear dan aksesoris, termasuk kacamata, sepatu, dan perhiasan. Koleksi pertamanya ini akan diperkenalkan di Paris pada musim semi 2019 mendatang.

Berlokasi di salah satu gedung milik LVMH Fashion Group di Prancis, kantor pusat Fenty akan berada dilokasi yang sama dengan label ternama lainya, seperti Celine, Givenchy, dan Loewe.

Sebelumnya kerjasama pernah dilakukan Rihanna dan LVMH melalui lini kosmetiknya Fenty Beauty dengan menghadirkan 40 koleksi foundation untuk mencocokan berbagai warna kulit yang beragam. Pada tahun pertamanya Fenty Beauty meraup keuntungan dengan total penjualan yang dihasilkan mencapai 500 juta euro atau setara dengan 8 triliun rupiah. Kini keduanya kembali melakukan kerjasama dengan mendirikan lini busana Fenty.

Mengutip dari nytimes Bernard Arnault selaku CEO LVMH mengatakan bahwa semua orang mengenal Rihanna sebagai seorang penyanyi, tetapi setelah sebelumnya melakukan kerjasama melaui Fenty Beauty, dirinya menemukan sisi entrepreneur dan sisi kepemimpinan yang sebenarnya. Melihat hal itu Bernard Ault sepakat untuk mengajaknya bergabung mendirikan lini fesyen dibawah naunganya.


Baca Juga: Berikut Sederet Hal Mengapa The Victoria’s Secret Show Tidak Akan Tampil Lagi Di Jaringan Televisi

 

Tags: Lvmh, Rihanna, Fenty Beauty, Fenty