Resmi bertunangan pada September 2019, cucu dari Ratu Elizabeth II, Putri Beatrice dan sang kekasih, Edoardo Mapelli Mozzi, akhirnya mengikat janji suci pada 17 Juli 2020 di gereja Royal Chapel of All Saints, Royal Lodge, Inggris. Upacara pernikahan yang sederhana ini kabarnya hanya dihadiri oleh sanak saudara dan keluarga dekat dan berlangsung dengan khidmad. Berikut lima momen kebahagiaan sang putri dengan suaminya pada hari pernikahan mereka.
 
1/5 Kisah cinta Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi

Dilansir dari salah satu media internasional, kedua mempelai dikabarkan mulai berkencan pada tahun 2018 lalu setelah Putri Beatrice memutuskan hubungannya dengan kekasihnya yang sudah terjalin selama 10 tahun, yaitu seorang pebisnis asal Inggris, Dave Clark. Putri Beatrice dan Edoardo, seorang pebisnis property dan CEO dari Banda Property, kemudian mengumumkan hubungan mereka ketika mereka muncul bersama di pesta tahunan National Portrait Gallery pada bulan Maret 2019. Lalu sepasang kekasih ini pun melangsungkan acara pertunangan mereka di St. James’s Palace, Inggris pada 26 September 2019.
 
2/5 Kenakan gaun dan tiara bersejarah milik Ratu Elizabeth II

Sehari setelah pasangan berbahagia ini menikah, Istana Buckingham melalui akun Instagram resminya merilis berbagai momen indah yang tertangkap kamera dalam pernikahan kedua mempelai. Dalam foto-foto yang dirilis, putri yang berada di urutan kesembilan takhta kerajaan tersebut tampak anggun dalam balutan gaun taffeta Peau de Soie berwarna gading dengan siluet vintage karya desainer kenamaan Inggris, Norman Hartnell. Untuk melengkapi penampilannya, putri dari Duke of York, Pangeran Andrew ini juga mengenakan tiara berlian Queen Marry milik Ratu Elizabeth II yang dipinjamkan secara khusus kepadanya di hari Bahagia tersebut. Dilansir dari media internasional, tiara dan gaun tersebut memiliki nilai yang sangat sentimental bagi Ratu Elizabeth II, pasalnya tiara yang dikenakan Putri Beatrice tersebut juga digunakan sang ratu saat ia menikah dengan pangeran Philip pada tahun 1947 lalu. Sementara gaun yang dikenakan Putri Beatrice merupakan gaun lama milik Ratu Elizabeth II yang dikenakannya saat menghadiri premier film Lawrence of Arabia di London pada tahun 1962 silam.
 
3/5 Terlihat anggun dalam balutan gaun bersejarah yang dimodifikasi

Untuk memberi tampilan yang sedikit berbeda pada hari pernikahannya, gaun bersejarah tersebut juga dimodifikasi ulang oleh perancang sekaligus pembuat busana langganan Ratu Elizabeth II, yaitu Stewart Parvin dan Angela Kelly. Selain lengan puff berbahan organza, gaun tersebut juga dilengkapi dengan korset geometris bermotif kotak-kotak dan perhiasan diamante yang menambah kesan elegan dan royal. Pemilihan lengan puff tersebut juga terinspirasi dari gaun milik ibu Putri Beatrice, Sarah Ferguson, saat ia menikah dengan Pangeran Andrew pada 1986 lalu. Selain gaun dan tiara, Putri Beatrice juge mengenakan cincin emas Welsh karya perancang perhiasan asal Inggrism Shaun Leane.
 
4/5 Acara pernikahan digelar secara sederhanda dan intimate

Dikutip dari Instagram resmi Istana Buckingham, Putri Beatrice dan sang suami memutuskan untuk menggelar acara pernikahan mereka secara sederhana dan hanya dihadiri oleh orang tua serta beberapa kerabat terdekat. Keputusan ini diambil setelah mereka sempat menunda pernikahan mereka pada bulan Mei lalu karena pandemi Covid-19. Walaupun tidak tertangkap kamera, ayah dari Putri Beatrice, Pangeran Edward dan mantan istrinya, Sarah Ferguson juga hadir dalam acara pernikahan tersebut. Tidak hanya itu saja, acara after-party juga diselenggarakan sehabis acara dan hanya dihadiri oleh 14 tamu saja termasuk keluarga dan kerabat dekat mempelai.
 
5/5 Mendapat gelar kerajaan baru

Setelah resmi menikah dengan Edoardo Mizzo, Putri Beatrice kini juga mendapatkan gelar kerajaan baru. Dikutip dari salah satu media internasional, sang putri mendapat gelar ‘Her Royal Highness Princess Beatrice, Mrs. Edoardo Mapelli Mozzi.’ Bersamaan dengan ini, Putri Beatrice pun juga melepaskan title-nya sebagai ‘Her Royal Highness Princess Beatrice of York’.