Women’s March merupakan gerakan kampanye yang diselenggarakan oleh sekelompok aktivis perempuan sebagai bentuk protesnya atas diangkatnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat pada tahun 2017 yang lalu. Kemudian gerakan ini telah menginspirasi banyak perempuan, sehingga aksi Women’s March ini merupakan wadah aspirasi bagi kaum perempuan dalam memperjuangkan hak mereka. Di Indonesia, Womens’s March pertama kali diadakan di Jakarta pada tahun 2017 oleh kelompok Feminist Discussion Group. Sabtu, 27 April 2019 yang lalu, Women’s March diadakan dengan mengangkat tema #BeraniBersuara. Yuk kita lihat sederetan selebritis tanah air yang juga turut serta dalam gerakan perayaan Women’s March 2019  ini.

Joko Anwar

Sutradara, penulis scenario dan produser asal Indonesia ini juga turut ikut dalam memperingati Women’s March 2019 #BeraniBersuara yang diadakan pada 27 April yang lalu. Dirinya pun juga ikut serta untuk menyampaikan aspirasinya melalui sebuah poster besar dengan tulisan bahwa "setiap perempuan berhak mendapat cuti haid."

Arie Kriting

Selebriti tanah air lain yang juga tidak pernah absen dalam perayaan Women’s March sejak tahun 2017 adalah Arie Kriting. “Kita selalu merasa baik-baik saja, tapi kita baik-baik saja karena kita tidak mau melihat permasalahannya apa”- begitulah yang dikatakan oleh Arie melalui wawancara Why I, Arie March dalam salah postingan instagram @womensmarchjkt. 

Dena Rachman

Artis dan juga penyanyi yang sudah terkenal sejak tahun 90-an sebagai artis cilik, Dena Rachman, juga turut serta ikut dalam merayakan Women’s March 2019 yang diadakan beberapa hari yang lalu. Hal ini diketahui melalui salah satu postingan temannya bersama dirinya di taman aspirasi Monas pada 27 April lalu.

Mima Shafa

Partisapan lain datang dari artis cilik yang berprofesi sebagai movie character, Mima Shafa. Putri sulung dari artis Mona Ratuliu ini juga terlihat ikut serta dalam merayakan Women’s March 2019 yang diselenggarakan di taman aspirasi Monas, 3 hari yang lalu. Dalam akun instagram-nya terlihat bahwa Mima memposting foto dirinya bersama teman-temannya dengan caption yang bertuliskan “empowered women empower women." 

Baca juga: Rieke Caroline: Founder Of KontrakHukum Shares Her Endless Journeys To Be The Successful Woman That She Is Today

Tags: Society, Indonesia, Women's, March, 2019, Selebritis