Setelah kehadiran MRT, kini masyarakat Ibu Kota juga bisa menikmati Light rail transit atau lintas raya terpadu (LRT) yang sudah mulai mengadakan uji coba. Moda transportasi modern ini hadir untuk membantu masyarakat dalam mempermudah perjalanan mereka menuju beberapa lokasi yang telah ditetapkan. Termasuk kedalam transportasi yang mudah dibangun dan diintegrasikan seperti MRT dan KRL, nantinya transportasi berbasis modern LRT ini akan terbagi kedalam enam rute tujuan yakni Cawang-Harjamukti, Cawang-Kuningan-Dukuh Atas, Cawang-Jatimulya, Dukuh Atas-Palmerah Senayan, Harjamukti-Bogor, dan Palmerah-Grogol/Bogor. Namun pada uji coba kali ini, LRT Jakarta hanya membuka satu rute tujuan. Berikut beberapa hal yang harus kamu ketahui jika ingin mengikuti uji coba LRT. Yuk cek disini.

 Rute Tujuan Uji Coba LRT

lrt-640x430.jpg

Uji coba pertama LRT Jakarta hanya akan melewati satu rute tujuan yakni Kelapa Gading – Velodrome yang akan berhenti di enam titik seperti Velodrome, Equestarian, Boulevard Selatan, Boulevard Utara, Pegangsaan Dua dan Depo LRT Jakarta, dengan jarak tempuh dari stasiun awal hingga stasiun akhir 5,8 km atau dengan estimasi waktu selama 13 menit. Kereta yang memiliki dua gerbong berukuran besar tersebut memiliki kapasitas sebanyak 270 penumpang.

 Tidak Dikenakan Tarif

Edmonton-LRT-Empty.jpg

Uji publik gratis diberlakukan pihak LRT bagi masyarakat yang ingin merasakan pengalaman pertamanya menggunakan transportasi berbasis modern tersebut. Untuk mendapatkan tiketnya kamu hanya perlu mengunjungi website resmi LRT Jakarta di www.lrtjakarta.co.id.

 Tarif Normal

menhub-akhir-maret-lrt-jakarta-dioperasikan-d0qw76E6Co.jpg

Jika nantinya sudah mulai beroprasi dengan normal, moda transportasi umum ini memasang tarif yang cukup terjangkau untuk masyarakat sebesar Rp.5000 rupiah untuk setiap perjalanannya. Namun untuk uji coba kali ini kamu tidak akan dikenakan biaya apapun untuk setiap perjalanannya.

 Waktu Operasional

729583_720.jpg

Jika kamu berencana untuk mengikuti uji coba LRT Jakarta, kamu dapat melakukan perjalanan pada tanggal 11 - 21 Juni 2019 mulai dari pukul 06.00 - 22.00 pada hari senin – jumat, dan 07.00 – 23.00 pada hari Sabtu dan Minggu. Akan terasa lebih menyenenangkan jika berkeliling kota bersama rekan dan keluarga.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Mengunjungi Tokyo Pada Musim Panas Tahun Ini

Tags: Transportasi Publik, Moda Transportasi Modern, LRT Jakarta