Melbourne adalah salah satu kota favorit bagi para imigran karena keramahannya. Maka tak heran bila pada akhirnya ibukota negara bagian Victoria ini tumbuh menjadi cultural hotspot yang menggabungkan keanekaragaman kultur penduduk aslinya dan para pendatang. Hasilnya adalah sebuah kota yang penuh dengan creative scenes. Jadilah banyak pelaku seni yang sudah mapan maupun baru memulai kariernya memilih kota ini sebagai tempat bermukim. Kali ini mereka merekomendasikan tempat hangout terbaik di Melbourne. Ini dia di antaranya:

pp.jpg Foto:Dok.unsplash.com

 1/4 Edinburgh Gardens

1 (2).jpeg

 Foto:Dok.Josie Withers


Berlokasi di area Northside, taman ini biasa dikunjungi orang untuk makan siang atau ramai minum-minum. Taman yang dikenal juga dengan nama Eddy Gardens ini berukuran luas sampai-sampai memiliki skatepark. Nilai plusnya, area ini sungguhlah ramah untuk anak. Overall, sebuah tempat outdoor yang menyenangkan.

 

2/4 Craft Victoria 

2 (3).jpeg

Foto:Dok.Karen Abernethy Architects

Area ekshibisi dan retail ini terletak di ruang bawah tanah Watson Place. Tempat yang quirky yet sophisticated ini menampilkan karya desain kontemporer lokal, seperti keramik, pecah belah, tekstil, dan perhiasan. Tempat ini terkenal karena berkontribusi pada komunitas kreatif di sana dengan memberikan program pendidikan dan pelatihan bagi para pelaku seni.

 

3/4 Marion Wine Bar 

3 mar.jpegFoto:Dok.Dan Hocking

Ini adalah tempat makan yang mewakili apapun tentang Melbourne: tempatnya orang bersantai dengan suasana yang hidup serta memiliki sajian hidangan yang luar biasa. Pemilik tempat ini adalah Andrew McConnell yang juga pemilik berbagai lokasi seru lainnya di Melbourne, seperti Supernormal, Gimlet, dan Cutler & Co. Semua layak dikunjungi.

 

4/4 Footscray Park

4 mar.jpegFoto:Dok simplycelebrant.com.au/

Taman seluas 15 hektar ini terletak di selatan Maribyrnong River. Baik pemandangan city skyline maupun Flemington Racecourse bisa terlihat dari sana. Tempat ini diakui sebagai lokasi bersejarah yang dilindungi karena menjadi taman yang sejak zaman Edwardian sampai sekarang masih utuh terjaga. Di sini, para pengunjung bisa piknik sampai pesta BBQ untuk menghilangkan penat dari keriuhan kota.