Memilih destinasi yang tepat saat berlibur pastinya menjadi hal terpenting. Selain Amerika, benua Eropa pastinya selalu masuk daftar wajib untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Kroasia dan Slovenia. Negara kecil di bagian Eropa timur ini menyimpan segudang keunikan. Danau berdarah, dinding Dubrovnik yang dibangun pada abad pertengahan dan masih banyak tempat menarik lainya yang mampu memanjakan mata. Bagi kamu yang ingin berlibur bersama keluarga, sahabat, atau rekan kerjamu, berikut beberapa alasan menarik mengapa Kroasia dan Slovenia menjadi destinasi yang tepat. 

Walls Of Dubrovnik

walls dubrovnik.jpgNegara pecahan Yugoslavia ini ternyata meyimpan beragam keunikan, Dubrovonik adalah salah satu kota yang terletak di Kroasia ini tepatnya ada di laut Adriatik memiliki tembok-tembok batu yang mengelilingi kota. Menjadi tembok terbesar pada pertengahan abad 12 hingga 17 Dubrovnik dibangun untuk melindungi warga Regusa dari serangan asing.  Tembok dubrovonik ini juga diakui sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Menelusuri Dubrovnik pemandangan sekeliling yang indah akan menjadi momen menarik untuk dihabiskan bersama keluarga, teman dan orang terkasihmu.

 Montanegro

montanegro.jpg

Mendengar nama Montanegro mungkin masih terdengar asing ditelinga, berada di Negara Balkan dan berbatasan dengan laut Adriatik dan Kroasia. Hanya membutuhkan waktu sebentar saja dari Dubrovnik menuju Montanegro kamu dan kelompok kecilmu sudah bisa menikmati tiga keindahan dari tiga Negara yang berbeda. Tidak hanya memiliki teluk yang indah Montanegro juga memiliki sejarah menarik. Berkunjung ke Montanegro dengan kelompok kecil mu akan memberikan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

 Benteng Besar Diokletianus

Het Paleis van Diocletianus in Split.jpgIstana kuno yang dibangun untuk kaisar romawi Diokletianus, memiliki bentuk seperti benteng besar dengan desain arsitektur berbentuk persegi panjang tidak teratur. Istana Diokletianus dibangun dari gamping putih lokal dan marmer berkualitas tinggi. Tempat yang juga pernah menjadi lokasi syuting Game Of Thrones musim keempat ini sangat indah bila dinikmati dengan berjalan menyusuri setiap labirin.

 Madieval Fortress

madieval fortressssss.jpgDinding batu yang mengesankan serta dikelilingi pohon cemara yang indah menjadikan Madieval Fortress layak untuk didaki, tidak saja hanya sejarah nya namun juga karna keindahan yang akan ditemui selama perjalanan.

 Plitvice Lakes

plitvice lakes.jpgMenjadi kawasan outdoor yang cukup popular di kawasan Taman Nasional di Kroasia, Plitvice Lakes adalah destinasi indah yang dapat kamu nikmati dengan berjalan sambil menikmati pepohonan rindang dengan dikelilingi birunya air danau yang membentang indah.

Baca Juga: Khusus Kamu Pencinta Seni, Ini 5 Rekomendasi Spot di Milan Yang Wajib Kamu Kunjungi

Tags: Slovenia, Travel To Croatia, Montanegro, Walls Of Dubrovnik, Kroasia