Untuk kalian yang sedang merencanakan liburan atau bahkan berbulan madu, beberapa nama kota yang biasanya muncul selain Bali adalah Lombok atau Raja Ampat. Namun, jika kalian ingin menghabiskan waktu bersama keluarga atau orang terkasih dengan suasana wisata baru, kalian bisa memilih Kepulauan Bangka Belitung. Mengapa memilih Bangka Belitung? Seperti yang kita ketahui, Pulau Bangka tidak hanya terkenal dengan pantainya yang biru dan kulinernya saja, tetapi juga wisata alam dan religinya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai keunggulan kota ini, kami merangkum 5 alasan mengapa Bangka Belitung bisa menjadi tempat destinasi wisata yang harus kamu kunjungi. 

 Pantainya yang indah

Sudah tidak diragukan lagi jika Bangka Belitung memiliki banyak pilihan pantai yang sangat indah untuk di kunjungi sehingga satu hari saja tidak cukup untuk menikmati indahnya pantai-pantai yang ada disana. Airnya yang jernih serta pemandangan alam yang tidak kalah dengan kota lain di Indonesia membuat Bangka Belitung salah satu tempat wisata terindah. 

 Kuliner yang lezat

Selain pantai yang indah, Bangka Belitung juga memiliki banyak pilihan kuliner yang lezat, enak dan wajib untuk dicoba. Beberapa kuliner yang wajib kamu cicipi yaitu, makanan khas Bangka Belitung yang terbuat dari olahan ikan laut yang disebut Lempah Kuning, mie koba yang terbuat dari kuah ikan tenggiri, dan oleh-oleh khas Bangka yang terbuat dari tepung beras dan ikan tenggiri.

 Destinasi Wisata Religi

Selain pantai dan restoran, Bangka Belitung memiliki banyak tempat religi yang bisa kamu kunjungi. Ada beberapa kuil, klenteng maupun masjid dengan arsitektur yang indah. Selain dapat menikmati keunikan tempat-tempat wisata religi, para wisatawan juga dapat beribadah disana. Tempat wisata religi yang ada di Bangka Belitung juga sangat strategis dan tidak jauh dari pantai sehingga menambah daya tarik pengunjung untuk datang kesana. 

 Wisata Sejarah

Bangka Belitung juga memiliki tempat wisata sejarah lho! Salah satunya adalah Wisma Ranggam. Pesanggerahan ini merupakan tempat penyerahan surat kuasa pengembalian pusat pemerintah Indonesia dari Yogyakarta ke Jakarta oleh Ir Soekarno dan Sri Sultan Hamengkubuwono IX, ditempat ini jugalah isi perjanjian Roem-Royen dibahas.

 Danau Yang Menakjubkan

Danau yang ada di Bangka Belitung juga tidak kalah indah dan menakjubkan dari pantai yang ada disana. Ini juga salah satu alasan mengapa kamu wajib pergi berlibur ke Bangka Belitung. Salah satu danau indah yang disana adalah danau Kaolin, danau ini dulu merupakan tempat penambangan timah dan air bara. Danau ini juga memiliki air yang berwarna biru yang dikelilingin oleh bebatuan indah berwarna putih. 

 Baca juga:  5 Hotel Dengan Rooftop Swimming Pool Terbaik Di Jakarta

Tags: Holiday, Travel, Bangka Belitung, Pulau Bangka Pulau Belitung