Berlibur ke negara-negara di Eropa memang adalah salah satu pengalaman luar biasa yang perlu dicoba untuk bisa menikmati keindahan dunia. Di negara Eropa sendiri memang sangat banyak destinasi negara-negara yang bisa dijadikan pilihan untuk liburan bersama. Dan salah satu negara yang cukup kurang terkenal namun menawarkan berbagai surga dunia adalah negara Malta. Berikut beberapa alasan mengapa Malta harus dikunjungi setidaknya sekali.

 Baca juga: Destinasi Yang Tepat Untuk Dikunjungi Saat Berlibur Lebaran

Menikmati keheningan kota bersejarah Mdina

Sejarah kota berdinding kuno ini dapat ditelusuri kembali lebih dari 4.000 tahun. Dengan populasi saat ini sekitar 300, bangunan yang ada diturunkan dari generasi ke generasi. Ini adalah rumah bagi toko-toko tradisional, restoran unik dan pameran kecil, semua sesuai dengan jalan sempit, lampu gas, jauh dari keramaian dan hiruk pikuk desa-desa tetangga.

Lebih dekat dengan Popeye

Mellieha adalah rumah dari Sweethaven, lokasi syuting untuk film Popeye yang dirilis pada tahun 1980 yang dibintangi Robin Williams. Ini sekarang menjadi objek wisata utama di Malta di mana pengunjung dapat berjalan di sekitar lokasi syuting, memasuki gedung-gedung, menonton animator dan menikmati objek wisata lainnya seperti kolam renang, area berjemur, perjalanan dengan perahu, makan malam dan pertunjukan reguler.

Sejarah masa pemerintahan Para Ksatria St. John

Para ksatria dipilih dari keluarga bangsawan dan mendapatkan banyak kekayaan. Para ksatria St John dari Yerusalem datang untuk memerintah di Malta pada 1530 dan memerintah hingga 238 tahun setelahnya. Pulau ini menawarkan pengalaman pengepungan dan peperangan yang interaktif, Istana Grand Master dan tidak ketinggalan, tur di Tiga Kota.

Sehari di Gozo

Perjalanan singkat dengan feri akan membawa Anda dari Malta ke Gozo. Biasanya dianggap lebih pedesaan, pedesaan dan indah daripada Malta, pulau kecil ini hanya 67km² adalah lokasi yang sempurna untuk perjalanan sehari. Kunjungi toko-toko dan kafe-kafe kuno dan nikmati segala sesuatunya dengan tenang. Berliku-liku di sekitar pulau selama sehari penuh budaya Malta di setiap sudut.

Mengunjungi kuil - kuil megalitik

Tersebar di selatan adalah beberapa kuil prasejarah. Hypogeum Ħal-Saflieni tercatat sebagai kuil bawah tanah prasejarah tertua yang ditemukan di dunia. Labirin sebuah situs pemakaman yang berumur lebih dari 5.000 tahun, Ħal-Seflieni Hypogeum adalah satu-satunya daya tarik yang dibatasi hanya 80 pengunjung sehari.

 Baca juga: Film Musim Panas Non Blockbuster