Tujuan destinasi wisata tidak akan pernah habis. Akan selalu ada tempat-tempat baru yang menarik hati untuk dikunjungi. Jika kamu merasa daftar penawaran wisata belakangan terasa membosankan, tak perlu risau. Beberapa pilihan kami kali ini-negara dan kota-bisa jadi inspirasi baru untuk bepergian. Catat tempatnya!

deck i(Portugal).jpgFoto: dok.Shruti Sutwala/travel.earth

1.Portugal1Lisbon (Portugal).jpgFoto: dok. travelandleisure.com

Jika orang berbicara tentang Eropa, nama Portugal nyaris jarang disebutkan. Padahal, negara kelahiran pemain bola andal Cristiano Ronaldo ini, memiliki segudang tempat menakjubkan untuk dikunjungi. Portugal memiliki sejarah panjang untuk sampai ke titik saat ini. Perpaduan antara alam hijau, tebing batu, kastil dan reruntuhan bangsa Romawi, serta hamparan pasir keemasan tepi laut, memberi pengalaman baru layaknya di negeri dongeng dan pastinya tak akan mudah terlupakan. Perjalanan ke Portugal biasanya terbagi menjadi dua, jelajah kota atau ke pesisir desa. Beberapa titik yang patut masuk dalam daftar wisata kamu adalah pusat kota Lisbon, Amarante-tempat perkebunan anggur kelas dunia yang diperdagangkan melalui Semenanjung Iberia, dan Porto salah satu situs budaya UNESCO yang terkenal dengan pengalaman gastronomi luar biasa dan monumen serta reruntuhan lampau.

2. Mesir2 Luxor (Egypt).jpgFoto: dok.egypttoursportal.com

Salah satu negara yang terletak di benua Afrika ini menyimpan banyak sekali tempat indah. Mesir bisa jadi sebuah destinasi penuh mimpi. Pemandangan indah Sungai Nil, yang menjadi salah satu sungai terlebar di dunia, atau keindahan ukiran hieroglif penuh makna, hingga tak ada yang lebih mendebarkan daripada memandang keagungan piramida dari jarak dekat. Saran kami, jangan lewatkan lokasi wisata seperti Alexandria-ibu kota kedua Mesir yang merupakan kota pelabuhan dengan arsitektur megah tempat peradaban Romawi di Mesir dimulai, Luxor tempat terbaik untuk melihat hamparan gurun pasir yang fantastis dan pemakaman besar Lembah Para Raja, dan Sharm El Sheikh-untuk mendapatkan pengalaman snorkeling di Laut Merah.

3. Kolombia3 Salento (Colombia).jpgFoto: dok. thesmartoftravel.com

Inilah negara yang menjadi latar belakang film Disney terbaru, Encanto. Keindahan alam yang berpadu dengan acara-acara kebudayaan, menjadikan Kolombia tempat wisata yang tepat untuk kamu yang ingin pengalaman berlibur yang berbeda. Semua titik keindahan alam Kolombia-Puncak Andes, pesisir pantai Karibia, Hutan Amazon-wajib untuk dikunjungi. Beri waktu tambahan untuk menikmati wilayah lainnya. Kami sarankan singgah ke Medellin-untuk mengetahui lebih dalam tentang Abuela dan Keluarga Madrigal dari film Encanto, Armenia-melihat lebih dekat perkebunan kopi dan kakao, Salento-desa dengan arsitektur estetik yang sudah ada sejak 150 tahun lalu dan menjadi inspirasi lokasi desa untuk Encanto.

4. Patagonia

4 Conguillio National Park (Patagonia).jpgFoto: dok. visitchile.com

Bosan dengan wisata pemandangan kota, sebuah daerah perbatasan di Chile ini bisa jadi  jawaban untuk perjalananmu selanjutnya. Patagonia bisa dibilang a wonderland of natural scenery, sejauh mata memandang kamu hanya akan melihat pohon tinggi menjulang, semak, dan berbagai vegetasi lainnya. Wilayah Patagonia sangat cocok untuk kamu yang berjiwa outdoor dan gemar tantangan. Aktivitas trekking sangat disarankan untuk melihat lebih dekat wilayah ini. Jika ingin berkemah, coba untuk bergeser ke Hutan Panguipulli yang menjadi cagar alam di Puerto Fuy. Kamu juga bisa bersepeda di Taman Nasional Conguillio, yang berada di San Martin de Los Andes, dan jika beruntung kamu bisa singgah ke sebuah desa kuno yang berada di dalam komplek cagar alam ini, yaitu Desa Melipeuco.

5. Sisilia

5 Sisilia.jpgImage: timeout.com

Di sebuah pulau kecil yang menjadi bagian dari negara Italia, dulunya berdiri kemegahan peradaban Mediterania selama ribuan tahun. Sisilia menjadi salah satu kota wisata yang mampu memberimu perjalanan wisata ke masa lalu. Sementara arsitektur gaya Barok memberi pemandangan yang lebih modern dan artistik. Jangan khawatir untuk pengalaman kuliner selama di Sisilia. Kota kecil ini memiliki sejarah gastronomi yang menyenangkan. Coba untuk mengunjungi Taormina-sebuah daerah kecil di kaki Gunung Etna yang menyediakan pengalaman wine tasting. Bisa juga menyempatkan mampir ke Syracuse untuk mengunjungi reruntuhan teater terbuka The Greek Theater yang sudah berdiri sejak abad ketiga Sebelum Masehi dan Palermo-pusat kota di Sisilia untuk melihat Kapel Palatina yang dibangun pada abad ke-12 dengan gaya kubah mosaik seperti di Arab.