Setelah bekerja dari rumah selama setahun dan adanya vaksinasi yang dilakukan baru-baru ini, kita tidak dapat memungkiri bahwa pikiran kita pastinya mengembara ke berbagai destinasi wisata.

Meskipun saat ini kita menyibukkan diri dengan menjalajahi kota maupun destinasi wisata yang jauh dari keramaian, perjalanan pasca pandemi ke luar negeri pastinya harus istimewa.

Jika kamu berencana untuk berlibur, berikut delapan hunian Airbnb yang wajib masuk ke dalam daftarmu. Tidak hanya berlatarkan pemandangan indah, semua hunian ini juga didesain seunik mungkin.

1/8 Palm Springs, Amerika Serikat

1.jpgFoto dok: Airbnb

Dikenal sebagai Dazey Desert House, Airbnb yang populer di Instagram ini memiliki desain yang elektik dan playful dengan berbagai palet warna cerah yang menawan. Mulai dari dinding berwarna oranye dengan ubin yang serasi, furniture dengan warna vibran hingga hiasan dinding, rumah ini akan membuat suasana menginap menjadi lebih menyenangkan.

2/8 Calpe, Spanyol

2.jpgFoto dok: publicdelivery.org

Beralih dari warna cerah ke warna pastel, apartemen yang mengesankan di Calpe, Spanyol ini pastinya akan membuat Instagram feed-mu terlihat menonjol. Ruang tamunya menampilkan dinding putih yang dihiasi dengan sentuhan halus merah jambu. Sementara, koridor luarnya menampilkan berbagai layer dari warna merah muda yang langsung menghadap ke langit biru cerah. Selain itu, apartemen ini juga dilengkapi dengan kolam renang atap yang berlatarkan pemandangan laut.

3/8 Lisbon, Portugal

3.jpgFoto dok: Airbnb

Berlokasi di pusat ibu kota Portugal yang ramai, apartemen Lisboa ini dihiasi dengan kursi makan fluro pink dengan lemari ungu tua, sofa beludru biru dan ubin berwarna vibran yang unik dan eye catching. Selain itu, perabotan klasik warna-warni menambah kesan playful yang cocok digunakan sebagai background foto Instagram maupun zoom. Apartemen bergaya loteng ini juga menghadap langsung ke halaman yang luas dan dilengkapi dengan kaca-kaca besar akan menerangi seisi rumah dengan cahaya natural.

4/8 Jaipur, India

4.jpgFoto dok: Airbnb

Jaipur dikenal akan bangunan merah jambu yang khas ikonik, tetapu apartemen luas ini memilih untuk tampil berbeda dengan memamerkan palet warna hijau yang memberi kesan asri dan menenangkan. Dinding berwarna hijau mint dilengkapi dengan berbagai tanaman hijau di setiap sudutnya, dengan aksen furnitur kayu dan aksesori emas untuk menciptakan ruang kontemporer yang unik.

5/8 Dallas, Amerika Serikat

airbnb 5.jpgFoto dok: Airbnb

Lakukan perjalanan kembali ke tahun 80-an dengan rumah retro yang berlokasi di Dallas ini. Diberi nama The McFly, rumah ini dilengkapi dengan game arcade Teenage Mutant Ninja Turtles asli dan konsol Super Nintendo. Dengan tema Back to the Future, McFly dihiasi dengan warna pastel ungu, biru, kuning, dan merah muda, dengan aksen cahaya neon dan loud prints untuk melengkapi estetika.

6/8 Budapest, Hungaria

6.jpgFoto dok: Airbnb

Terang, cerah dan lapang, apartemen modern yang terletak di Budapest ini menampilkan berbagai aksen berwarna ceria. Wallpaper bermotif daun yang terinspirasi dari retro pada dindingnya juga menarik perhatian dan cocok digunakan sebagai background foto Instagram-mu. Furnitur yang cerah yang didominasi oleh warna kuning dan pencahayaan natural membuat tempat ini banyak diminati oleh para travellers.

7/8 London, Inggris

7.jpgFoto dok: Airbnb

Berlokasi di London, hunian Airbnb ini memiliki jarak yang dekat ke North Kensington Notting Hill yang dipenuhi dengan berbagai kedai kopi, petokoan dan restoran independen yang wajib dijelajahi. Selain lokasinya yang strategis, rumah ini juga dilengkapi dengan interior penuh warna yang membuatmu merasa betah untuk menghabiskan waktu. Dari pintu depan berwarna jingga hingga halaman pribadi, tempat ini wajib masuk ke dalam daftar tempat tinggal-mu saat travelling.

8/8 Byron Bay, Australia

8.jpgFoto dok: Airbnb

Hunian terakhir yang wajib kamu kunjungi adalah rumah bergaya minimalis yang berlokasi di Byron Bay, Australia ini. Palet warna putih yang dihiasi dengan tanaman rindang akan membuatmu lebih dekat dengan alam. Dengan kolam air terjun berwarna biru kristal serta sentuhan warna-warna cerah dan motif semarak juga akan membuatmu merasa tinggal di wisma tepi pantai yang menenangkan.

Source: hk.asiatatler.com