Satu bulan lagi kita akan menyambut akhir tahun. Jika kamu belum memiliki rencana untuk berlibur, maka 5 destinasi tersembunyi di Lampung ini sangat wajib untuk dikunjungi dan dieksplorasi. Mulai dari gugusan karang hasil mahakarya alam, habitat lumba-lumba, hingga air terjun di tengah hutan hijau, berkunjung ke lima tempat ini akan membantumu melepas penat dari kesibukkan sehari-hari.

1/5 Pulau Tegal Mas

tegal mas.jpgFoto dok: sumselgo.com

Tidak perlu jauh-jauh ke Maldives untuk menikmati pemandangan pantai dengan air biru yang jernih. Di Indonesia sendiri, banyak sekali pantai indah untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pulau Tegal Mas Lampung. Terletak satu jam dari pusat Kota Bandar Lampung, Pulau Tegal Mas menyajikan suasana laut yang tenang dan terumbu karang yang indah. Dikelilingi oleh perbukitan yang hijau, kamu juga dapat menikmati berbagai kegiatan outdoor yang menyenangkan.

2/5 Pantai Batu Lapis

lapis.jpgFoto dok: wisataria.com

Seperti namanya, Pantai Batu Lapis merupakan keajaiban alam yang ada di Provinsi Lampung dimana hampir disemua pantainya diisi dengan bebatuan yang sangat indah. Jauh dari keramaian, pantai ini menawarkan suasana menenangkan dengan air laut berwarna kebiruan. Selain itu, Pantai ini juga dijuluki sebagaian spot terbaik di Lampung untuk hunting foto dan juga spot terbaik untuk merasakan kenyamanan pantai.

3/5 Curug Ciupang

curug.jpgFoto dok: ksmtour.com 

Selain pantai, kamu juga bisa mengunjungi air terjun yang berlokasi di kawasan pegunungan, tepatnya di Desa Gunung Rantai, Pesawaran, Lampung. Untuk mencapai area air terjun, kamu harus mendaki medan cukup terjal.Keunggulan Curug Ciupang adalah air terjunnya yang jatuh dari ketinggian menyentuh bebatuan berbentuk tatakan. Anda bisa memanjat di sela batu sambil berfoto di atasnya.

4/5 Teluk Kiluan

kiluan.jpgFoto dok: infolpg.com 

Berlibur ke Lampung tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Tekul Kiluan. Disini, kamu akan bertemu dengan lumba-lumba dan bisa berenang bersamanya. Dengan air laut yang biru serta pemandangan senja yang memukau, berkunjung ke teluk ini bisa menjadi salah satu liburan yang tak akan terlupakan. Selain itu, kamu pun juga dapat mengunjungi Laguna Gayau, sebuah kolam renang alami di tepi pantai. Berbeda dengan kolam renang lainnya, air kolam renang ini berasal dari air laut yang melewati celah dinding karang dan tertahan di daratan.

5/5 Pantai Gigi Hiu

gigi hiu.jpgFoto dok: batiqa.com

Dijuluki sebagai Halong Bay di Indonesia, Pantai Gigi Hiu juga merupakan salah satu destinasi yang kerap dikunjungi oleh para pecinta alam. Batu kapur menjulang menyerupai barisan gigi hiu dan deburan ombak yang menerpa di bawahnya tidak akan membuatmu bosan berada di sini. Dengan pemandangan senja yang memukau, tempat ini seakan membawamu ke dunia lain.