Dari semua tempat menyeramkan di seluruh dunia, ternyata hotel yang nyaman dan mewah pun tak lepas dari cerita-cerita menyeramkan serta makhluk astral. Ada banyak cerita beredar dan pengalaman menakutkan yang dialami oleh para staf dan tamu yang menginap.

Jika kamu memiliki kecanduan adrenalin dan suka dengan hal-hal yang berbau mistik, maka kamu wajib menghabiskan waktu liburanmu di lima hotel berikut ini.

1/5 The Omni Homestead, Virginia

Omni.jpgFoto dok: omnihotels.com

Salah satu resor tertua di Amerika Serikat, Homestead membuka pintunya pertama kali pada tahun 1766 sebelum berkembang menjadi resor spa bergaya Eropa nan megah pada pertengahan tahun 1850-an. Cerita menyeramkan yang beredar di hotel ini adalah tentang legenda yang mengatakan bahwa ada pengantin wanita yang ditinggalkan oleh calon suaminya pada awal tahun 1900-an. Patah hati karena ditinggal lari, wanita tersebut pun mengambil nyawanya sendiri dan sejak saat itu, banyak para pengunjung yang mengatakan bahwa arwahnya sering berkeliaran di lantai 14 hotel tersebut dan menanyakan waktu kepada orang-orang, menunggu suaminya.

2/5 Ruthin Castle Hotel & Spa, Wales

Ruthin.jpgFoto dok: virginexperiencedays.co.uk

Terletak di dekat Range Clwydian yang indah di Wales Utara, Ruthin Castle telah dikunjungi para tamu sejak pembangunannya di tahun 1277, termasuk Raja Henry VII dan putrinya Mary (Bloody Mary). Kastil ini juga dulunya dihuni oleh Lady Jane Gray, cicit perempuan Henry VII yang disebut sebagai “Nine Days Queen” dari Inggris. Lady Jane akhirnya dieksekusi karena pengkhianatan tingkat tinggi di London pada 1554, tetapi rohnya dikatakan berpulang ke Kastil Ruthin dan sering terlihat berjalan di aula perjamuan dan di sekitar benteng. Di hotel ini kamu juga akan menemukan berbagai tempat menyeramkan. Jangan lewatkan untuk menjelajahi ruang bawah tanah kastil yang kabarnya terdapat drowning pool dan whipping pit.

3/5 Parador de Jaén, Spanyol

parador.jpg Foto dok: in.hotels.com 

Terletak di benteng abad ke-18 yang menghadap langsung ke Andalusia, Parador de Jaén memiliki beberapa kisah menyeramkan yang tersembunyi di balik temboknya yang kokoh dan megah. Pada jaman dahulu, ada seorang tamu hotel yang terbangun di malam hari karena mendengar seorang wanita menangis serta suara ketukan pintu yang keras. Sebuah tim penyelidik pun didatangkan dan mereka menyimpulkan bahwa ruangan tersebut dihantui oleh seorang wanita muda yang telah dibunuh. Ruangan tersebut pun sunyi sejak penyeledikkan. Namun, hal tersebut bukanlah satu-satunya cerita menyeramkan yang ada di hotel ini. Beberapa orang mengatakan bahwa Parador de Jaén juga dihantui oleh "Terrible Lizard," nama panggilan seorang tahanan yang mati karena kelaparan saat dikurung di benteng.

4/5 The Shelbourne, Dublin-Irlandia

Shelbourne.jpgFoto dok: heremagazine.com

Dikenal sebagai Grand Dame of Dublin, Shelbourne telah menjadi tuan rumah bagi tamu-tamu penting seperti Putri Grace Kelly dari Monaco. Berlokasi di Irlandia, hotel megah ini memiliki interior yang mewah, mulai dari lampu gantung berkilauan, layanan afternoon tea serta berbagai macam furnitur vintage kelas atas yang menawan. Dengan semua kemewahan tersebut, pastinya kamu tidak akan berpikir bahwa hotel tersebut berhantu. Namun, beberapa tabloid mengatakan bahwa pengunjung sering menyaksikan hal-hal menganehkan dari salah satu kamar hotel seperti seperti keran air yang menyala sendiri dan penampakan seorang gadis berusia 17 tahun yang kerap muncul di malam hari. Aktris Lily Collins pun sempat berbagi pengalaman menakutkan saat menginap di hotel tersebut di tahun 2013 kepada Jimmy Fallon pada acara Late Night Show.

5/5 Chateau de Marcay, Prancis

chateu.JPGFoto dok: travelweekly.com

Terletak di Lembah Loire Prancis yang sangat indah, Chateau de Marcay adalah kastil abad ke-15 yang diubah menjadi hotel pada tahun 1973. Jika dilihat dari luar, kastil bertingkat ini terlihat seperti istana di negeri dongeng yang menawan. Namun, menurut mitos yang beredar di kalangan warga lokal, salah satu perempuan yang tinggal di Chateau de Marcay sebenarnya adalah seorang manusia serigala, dan seorang petani tidak sengaja menembaknya setelah dia berubah pada suatu malam. Meski begitu, arwah dari perempuan tersebut tetap hidup di Chateu. Para tamu dan staf juga sering melaporkan bahwa mereka pernah melihat atau bahkan bertemu dengan seorang perempuan berpakaian putih.

Nah, menyeramkan bukan? Dari kelima hotel dan resor di atas ini, manakah yang ingin kamu kunjungi?