Inggris menjadi sebuah kota impian bagi kebanyakan orang, bagaimana tidak Negara Kerajaan paling populer di dunia ini memiliki banyak hal menarik, seperti budaya yang masih kental, liga sepakbola dengan jutaan penggemar,  serta berbagai kampus impian kaum muda dengan predikat yang mendunia. Selain keindahan bangunannya, Inggris juga memiliki beberapa kota alternatif yang cocok bagi para milenial yang ingin mengejar pendidikkan dan bekerja. Berikut 5 kota tersebut. 

Glasgow

gasglow.jpg

Glasgow adalah kota terbesar yang terletak di Skotlandia, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh pakar kredit, Totally Money, Glasgow merupakan kota terbaik di Inggris yang layak untuk ditinggali.  Kota yang indah dengan perpaduan arsitektur gedung-gedung klasik dan modern menjadi daya tarik dari kota ini. Tidak hanya itu, 39% lulusan sekolah tinggi yang terletak di Glasgow diketahui tidak mengalami kesulitan ketika mencari pekerjaan, tidak hanya itu saja biaya hidup yang rendah juga menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum muda yang ingin tinggal di sana. Dengan jumlah penduduk sebanyak lebih dari satu juta manusia dan keindahan suasana disekelilingnya membuat Glasow layak menjadi referensi bagi kamu yg ingin mencari kota tingal di Inggris.

Aberdeen

aberdeen.jpg

Sebagai kota ketiga terbesar di Skotlandia, Aberdeen mencuri perhatian milenial. Memiliki jumlah penduduk sebanyak 220 ribu jiwa, terletak di pantai timur dari utara Skotlandia, di sepanjang Laut Utara dan di antara Sungai Dee dan Sungai Don, Aberdeen disebut sebagai Granite City karena banyaknya bangunan granit abu-abu yang berkilau di sana. Biaya hidup yang cukup rendah dengan rata-rata properti dan tempat tidur berkisar 84 Euro. Beberapa Universitas dan Liga sepak bola juga terdapat disini seperti Universitas Aberdeen didirikan pada tahun 1860 setelah penggabungan King College (1495) dan Marischal College (1593) serta Aberdeen Football Club yang didirikan pada tahun 1903.

 Liverpool

 

liverpool.jpg

Menjadi salah satu kota utama di Inggris, Liverpool adalah sebuah kota dan distrik metropolitan di Merseyside, Inggris. Liverpool terletak di sebelah tebing timur Muara Sungai Mersey di bagian barat laut Inggris. Selain terkenal dengan pelabuhannya, Liverpool juga terkenal dengan klub sepak bola nya yaitu Liverpool FC dan Everton FC. Menjadi kota favorit untuk liburan kedua setelah London, rupanya Liverpool memiliki banyak tempat-tempat wisata menarik yang layak untuk dikunjungi dengan populasi penduduk sebanyak 441 jiwa.

Manchester

manchester england.jpg

Menjadi kota industri petama di Dunia, Manchester juga terkenal karna klub sepak bola nya yaitu Manchester United dan Manchester City yang memiliki jutaan penggemar di Dunia. Manchester juga memiliki banyak objek wisata bersejarah yang menarik serta untuk memilih tinggal di kota ini kebutuhan hidup nya masih relatif rendah, terutama jika kamu seorang pelajar.

Oxford

oxford.jpg

Oxford adalah kota  dan distrik nonmetropolitan di oxfordshire Inggris, kota ini terletak sekita 90 km dari London. Sering digunakan untuk lokasi pembuatan film, Oxford dikenal sebagai salah satu kota terindah yang ada di Inggris. Kota yang menjadi sangat fenomenal berkat adanya University of Oxford, salah satu universitas terbaik di Dunia yang selalu menjadi impian para kaum muda. University of Oxford memiliki nilai sejarah yang menarik dan beragam, wajar saja jika kampus ini masuk kedalam daftar Universitas tertua kedua di Dunia.

 Baca Juga: 4 Resor dan Hotel Milik Selebriti Indonesia Untuk Referensi Menginapmu

Tags: England, Liverpool, Manchester, Aberdeen, Gasglow, Oxford