dubrovnik-croatia-GOTEND0419.jpgFoto Dokumen : Travel + Leisure

Jika kamu penggemar serial TV Game of Thrones, kamu pasti akan selalu terpana dengan setting lokasi yang ada di dalamnya, seperti luasnya wilayah utara kekuasaan Winterfell, gersangnya wilayah Meereen, atau indahnya istana Dorne. Semua lokasi ini merupakan lokasi yang benar-benar ada di kehidupan nyata sehingga memberi kesan realistis untuk para penonton serial GOT. Berikut adalah lokasi-lokasi yang dapat kamu kunjungi untuk merasakan sensasi berada di dunia GOT.

Iceland

fas.pngFoto Dokumen : Must See in Iceland & Watchers on The Wall

Di ibukota Iceland, Reykjavík, kamu akan merasa seakan sedang melakukan mini tour di daerah Westeros. Terdapat jenis tanah yang beragam di Iceland, mulai dari daratan berpasir hitam di bagian selatannya dimana the Wall dimunculkan secara digital, sampai daerah bersalju di bagian utara tempat para Wildling tinggal. Di sana juga terdapat gua Grjótagjá yang terkenal karena adegan Jon Snow dengan kekasihnya Ygritte di season kedua GOT. Karena GOT juga, Iceland menjadi salah satu destinasi favorit para turis internasional dan bahkan mengalami peningkatan jumlah turis yang fantastis selama GOT tayang di televisi.

Irlandia Utara

dgjs.png

Foto Dokumen : Telegraph & Tourism NI

Belfast merupakan salah satu lokasi dimana studio yang dibangun khusus untuk set GOT berada. Di dalam studio tersebut lah dimana shooting di bagian dalam kastil Winterfell dan Castle Black dilakukan, sedangkan untuk bagian luarnya terdapat di sekitar Negara tersebut. Untuk kepentingan turisme, HBO memutuskan untuk membiarkan set tersebut berdiri untuk menjadi atraksi turis di tahun 2020.

Spanyol

1558604508114.jpg

Foto Dokumen : The Culture Trip & Game of Thrones Spain

Selain lokasi beriklim dingin, Spanyol juga dipilih untuk melakukan adegan-adegan di benua fiksi Essos.  Tepatnya di wilayah perbudakan Meereen dimana Daenerys Targaryen menundukkan seluruh wilayah disana dan membebaskan para budak dari majikan-majikan yang jahat. Arena adu banteng yang ada di Seville merupakan lokasi dunia nyata yang dipakai untuk adegan di arena pertarungan Mereen. Selain itu, istana The Alcázar of Seville juga dipakai sebagai istana kediaman House of Martell di Dorne yang muncul pada season kelima GOT.

Moroko

1558605076653.jpgFoto Dokumen : Earth’s Magical Place & Game of Thrones Travel

Negara Maroko dimana pegunungan Atlas berada dan wilayah gurun yang bermil-mil luasnya juga jadi pilihan untuk pembuatan adegan GOT. Kota Essaouira dan Kota Aït Benhaddou adalah tempat dimana sebagian besar adegan Daenerys berpetualang membebaskan para budak dan membangun kelompok tentaranya di bagian selatan Westeros. Di Negara ini, untuk pertama kalinya Daenerys membebaskan para budak Unsullied di kota Astapor dan pertama kalinya pula naga-naga miliknya menyemburkan api membara dan meluluhlantakkan kota tersebut.  

Kroasia

1558605318864.jpgFoto Dokumen : Croatia Week & Rough Guides

Disinilah King’s Landing yang terkenal itu berlokasi, tepatnya di kota Dubrovnik yang terletak di pesisir pantai Laut Adriatic. Tembok-tembok kota yang bernuansa zaman Medieval menarik para produser untuk memilih lokasi ini sebagai lokasi pusat pemerintahan 7 kerajaan di serial GOT. Adegan “Walk of Shame” juga diambil di wilayah ini.   

Baca juga: 10 Tempat di Eropa Mediterania yang Harus Kamu Kunjungi Setidaknya Sekali Dalam Hidupmu