Glamorous Camping atau disingkat menjadi Glamping adalah inovasi baru dalam bidang pariwisata. Sesuai dengan namanya, glamping memadukan antara camping dengan kemewahan. Camping selalu identik dengan tenda yang cukup dipasang di atas tanah, namun kali ini dikembangkan menjadi tempat camping dengan fasilitas yang layaknya seperti hotel berbintang. Nah, untuk kamu yang ingin berbulan madu ataupun liburan dengan nyaman dan ingin merasakan keindahan alam, kamu bisa datang ke 5 lokasi glamping ini. 

Watukaka Resort, Sumba

Watukaka Resort yang berada di Sumba ini selain memiliki nuansa glamor, pemandangannya juga tidak kalah indahnya. Saat kamu menginap di Watukaka Resort, kamu akan dikelilingi dengan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan dengan tenda yang kamu tempati berdiri di atas puncak tebing.

Kamu akan menginap di tenda dengan kemewahan yang akan kamu rasakan layaknya kamu sedang menginap di hotel berbintang. Fasilitas yang disediakan dalam tendanya pun juga mewah, diantaranya air conditioner, WiFi, dan Queen Bed yang sangat nyaman dijamin honeymoon-mu akan menjadi lebih indah dan nyaman.

Sandat Glamping, Bali

Ubud selalu memiliki tempat dan pemandangan yang menarik dan romantis untuk dikunjungi, terlebih lagi untuk kamu yang ingin berbulan madu. Saat kamu ingin berkunjung ke Ubud, Sandat Glamping adalah tempat yang harus kamu kunjungi. Tempat glamorous camping ini menawarkan kemewahan camping tersendiri, bahkan Sandat Glamping memiliki private pool di masing-masing tenda sebagai fasilitasnya. Selain memiliki tenda yang mewah, Sandat Glamping juga memiliki lumbung mewah dengan desain 2 lantai yang menawarkan suasana romantis.

Jeeva Beloam Beach Camp, Lombok Timur

Glamping yang terletak di Lombok ini menawarkan keindahan pantai yang serasa milik pribadi. Berbeda dengan glamping lainnya yang menawarkan pemandangan gunung atau bukit. Di Jeeva Beloam Beach Camp tersedia sebelas bangunan untuk menginap yang bernama Beruga Pantai, dengan model bangunan yang mengadopsi rumah tradisional suku Sasak.

Jangan mengharapkan hiburan seperti WiFi atau televisi, karena listrik pun hanya akan menyala dari jam 6 sore sampai jam 6 pagi. Walaupun begitu, kamu akan terhibur dengan cantiknya pemandangan alam yang indah, ini cocok untuk kamu yang ingin suasana tenang, terutama untuk berbulan madu atau quality time dengan keluarga dan orang terkasih. 

Al Maha Desert Resort & Spa, Dubai

Berbeda dengan yang sebelumnya, kali ini kita berpindah ke negara Timur Tengah. Untuk kamu yang berkeinginan menjelajahi gurun yang memiliki daya tarik cukup menarik sehingga membuat para petualang selalu penasaran. Menjelajahi gurun dapat memberikan kamu pengalaman yang langka, seperti di pagi hari kamu akan dibangunkan dengan hangatnya sinar matahari, setelah melewati malam kamu akan disambut dengan angin yang dingin.

Semua pengalaman itu kamu dapat rasakan ketika menginap di Al Maha Desert Resort, Dubai. Resort yang menawarkan tenda mewah bernuansa badui dipadukan dengan keeksotisan arsitektur bangunan timur tengah yang mewah. Hidangan dari resor bintang lima inipun juga lengkap, dari masakan tradisional hingga barat. Kawasan resor ini juga menjadi lahan konservasi, sehingga kamu dapat menikmati pemandangan hewan-hewan lokal sembari menikmati kolam.

4 Rivers Floating Lodge, Koh Kong, Kamboja

Glamping yang berada di atas sungai Tatai dan berdekatan dari hutan hujan Cardamom, memiliki 12 tenda mewah yang dapat kamu tempati selama liburan atau honeymoon untuk menikmati udara segar dan alunan air sungai yang tenang. Lodge ini menggunakan tema arsitektur yang ramah lingkungan dari sisi bahan bangunannya, dan juga menerapkan eco-friendly pada manajemen pengelolaanya. Sehingga glamping ini benar-benar menjaga kondisi lingkungan sekitarnya. Banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan di alam sekitar glamping ini, membuat kamu menjadi tidak ingin pulang.

Baca juga: Dari Brasil hingga Cina, Berikut 7 Oase Tercantik Di Dunia Yang Wajib Kamu Kunjungi