starwars.jpg

Selain jalan cerita serta karakter-karakternya yang unik, dunia 'Star Wars' memiliki daya tarik lain pada tempat-tempat yang ada di dalamnya, seperti beragam planet cantik yang memiliki karakteristik masing-masing. Berikut sejumlah setting tempat dalam film Star Wars yang bisa dikunjungi di berbagai negara.

Baca juga: Elisabeth Kurniawan, Wanita Di Balik Kesuksesan Fashion Social Network The Shonet

Reynisfjara

Tumpukan garam Islandia terkenal penuh dengan legenda, namun terdapat alasan lain untuk mengunjungi daerah ini. Salah satunya adalah fakta bahwa tempat ini digunakan untuk latar bagi Planet Eadu, pantai yang ditampilkan dalam "Rogue One: A Star Wars Story." Selain itu tempat ini juga pernah terpilih sebagai salah satu dari 10 tempat non-tropis terindah di dunia.

Gunung Etna

Ketika Gunung Etna meletus dalam proses pembuatan film "Revenge of the Sith," Lucasfilm, perusahaan yang ada dibalik Star Wars, menugaskan kru-nya untuk bergegas merekam gunung berapi tersebut untuk digunakan di akhir film. Duel lightsaber antara Obi-Wan Kenobi (Ewan McGregor) dan Anakin Skywalker (Hayden Christensen) di Mustafar adalah tempat dimana rekaman gunung berapi disambungkan ke dalam film.

Wadi Rum

Gurun di Yordania ini sering terlihat digunakan dalam film fiksi ilmiah. Selain digunakan sebagai salah satu tempat di Rogue One, Planet Jedha, tempat ini juga digunakan untuk merepresentasikan planet Mars di film The Martian karya Ridley Scott.

Dataran garam Bonneville

Pertama kali terlihat di trailer teaser untuk "The Last Jedi," dataran garam di Utah memiliki kesan besar dalam aksi terakhir film Star Wars terbaru. Salah satu daya tarik utamanya adalah garam di tempat tersebut berubah menjadi merah darah ketika dilewati kendaraan dalam film.

Istana Caserta

Meskipun seri prekuel karya George Lucas dikritik karena banyak menggunakan green screen dan efek komputer, ia mengambil inspirasi dari sejumlah lokasi nyata. Adegan-adegan yang menggambarkan Istana Kerajaan Naboo pada sequel The Phantom Menace dan Attack of the Clones, berasal dari istana Italia ini.

Baca juga: 5 Restoran Dan Kafe Di Jakarta Yang Mengusung Tema Tempo Dulu