Jauh di pedalaman hutan hujan di Ekuador, di antara pegunungan batu di Oman, di tengah pegunungan es hingga tersembunyi di bawah pepohonan kelapa di Atol Tetiaroa, kelima hotel dan resor ini disebut-sebut sebagai surga dunia dengan keindahan alam tak tertandingi. Jika kamu seorang traveler sejati, maka kelima tempat ini wajib kamu datangi, setidaknya sekali seumur hidupmu.

1/5 The Brando, French Polynesia

Brando.jpgFoto dok: The Brando 

Jauh di tengah Samudra Pasifik Selatan terdapat sebuah surga tersembunyi yang indah, Atol Tetiaroa. Rangkaian 12 pulau kecil (motows) mengelilingi laguna biru kehijauan bak kristal yang berkilauan. Tetiaroa terletak 50 kilometer di utara Tahiti, Polinesia Prancis dan cukup jauh dari daratan manapun. Keindahan dan kekayaan bawah lautnya yang menakjubkan tentu membuat siapa saja ingin menikmatinya. Dan tersembunyi di bawah naungan pohon kelapa terdapat resor yang sangat menakjubkan, The Brando. Dibuka pada tahun 2014, The Brando merupakan salah satu hotel paling eksklusif di dunia yang berfokus pada kelestarian lingkungan.

Resor all-in ini memiliki 35 vila mewah, yang masing-masing memiliki area pantai pribadi, kolam renang pribadi, jendela besar yang langsung menghadap ke laguna serta kamar mandi luar ruangan yang menyatu dengan alam. Tidak hanya itu saja, resor ini juga dirancang di sekitar sumber energi bersih dan terbaharui guna melindungi pulau untuk generasi mendatang. Bagi pecinta kuliner, The Brando juga memiliki restoran yang menyuguhkan hidangan Polinesia dan Prancis. Semua bahan-bahan makanannya pun di ambil langsung dari perkebunan organik yang terletak di belakang resor. Untuk menikmati waktu beristirahat, pengunjung juga disuguhkan dengan spa Poilinesia berkelas dunia, di mana minyak kelapa untuk perawatannya di suling langsung dari wilayah sekitar dan dengan teknik ramah lingkungan.  Tidak hanya memberikan pengalaman menginap luar biasa, pengunjung pun juga dapat mempelajari berbagai tradisi lokal di pulau ini melalui berbagai aktivitas outdoor yang menyenangkan.

2/5 Anantara Al Jabal Al Akhdar Resort, Oman

Oman.jpgFoto dok: admiddleeast.com

Oman dikenal sebagai kerajaan Muslim kaya minyak dengan keindahannya yang gersang. Namun jauh di balik lanskap tebing dan pegunungan berbatu, terdapat sebuah resor tertinggi di dunia, Anantara Al Jabal Al Akhdar Resort. Berdiri kokoh di atas bukit dengan ketinggian 2.000 meter, resor bintang lima ini merupakan surga terpencil bagi para pelancong kelas atas yang ingin menikmati pemandangan alam berbeda.

Resor mewah ini menawarkan 115 kamar dan vila yang masing-masing menghadap langsung ke lembah atau taman eksotis yang menenangkan. Layanan pribadi juga disediakan untuk para tamu guna memenuhi segala kebutuhan liburan. Pilihan restoran dan hidangan beragam pun dapat dinikmati di berbagai restoran seperti Al Qalaa, Bella, Al Maisan, restoran sepanjang hari yang melayani hidangan klasik dunia dan kelas memasak, atau Al Baha deli café yang terletak di halaman udara terbuka. Bagi tamu yang ingin menikmati pengalaman bersantap pribadi yang unik, langsung dapat mengunjungi Diana's Point yang langsung menghadap ke ngarai.

Kolam infiniti yang terletak di tebing, dua hot tub, kolam renang anak-anak, pusat kebugaran mutakhir dan lapangan tenis tersedia untuk kamu nikmati. The Anantara Spa memanfaatkan esensi Arab lengkap dengan Hammam dan area relaksasi luar ruangan pribadi serta kolam renang indoor pria dan wanita terpisah. Klub anak-anak dan remaja menawarkan kegiatan yang menyenangkan untuk segala usia. Selain itu, tamu juga dapat menikmati pengalaman otentik untuk menjelajahi budaya, sejarah dan lansekap terdekat. Kegiatan yang ditawarkan meliputi Via Ferrata, mendaki, wisata budaya, turun gunung, mendaki gunung, panahan, dan bersepeda gunung.

3/5 Grand Resort Bad Ragaz, Switzerland  

swiss.jpgFoto dok: travelagewest.com 

Dari Atol di tengah Samudra Pasifik Selatan ke lembah pengunungan batu di Oman, kali ini kami akan mengajakmu berkeliling ke sebuah reso mewah di tengah gunung bersalju dan hamparan hijau emerald, Grand Resort Bad Ragaz. Terletak di kaki Gunung Pizol, beberapa ratus meter dari Danau Constance, resor mewah ini dikelilingi oleh pegunungan Alpen yang menenangkan. Didirikan sejak tahun 1868, resor ini dikenal akan layanan spa dengan standar kelas dunia, dua lapangan golf hijau membentang dan fasilitas olahraga berstandar olimpiade. Berdiri kokoh di atas lahan seluas 75 hektar, resor ini memiliki tiga hotel terpisah yang masing-masing dilengkapi dengan fasilitas mewah mutakhir serta layanan pribadi yang menyenangkan. Kamar termahalnya adalah top suite dengan harga sekitar 10.000 Poundsterling atau setara dengan Rp 200 juta per malam. Tidak hanya itu saja, resor ini juga dilengkapi dengan cigar lounge, Gudang wine dan 9 restoran termasuk restoran inovatif berbintang Michelin, Igniv. Lebih dari itu, kesehatan para tamu juga dijamin keamanannya. Dengan 80 staf medis termasuk dokter ahli yang tersedia, para tamu dapat menikmati layanan sleep therapy, surgery hingga dietary advice. Tak heran jika resor ini disebut sebagai resor termewah dengan layanan terlengkap di dunia.

4/5 Mashpi Lodge, Ekuador

Mashpi.jpgFoto dok: mashpilodge.com 

Lodge biasa diindentikan dengan penginapan ala backpacker dengan fasilitas standar di bawah rata-rata. Namun, Mashpi Lodge di Ekuador ini mengubah pandangan kita terhadap segalanya. Terletak di kaki bukit pegunungan Andes, tiga jam berkendara dari ibu kota Quito, eco-resort hotel ini berdiri kokoh di tengah hutan belantara hijau dengan jutaan ragam jenis tumbuhan dan hewan. Menawarkan kemewahan serta keindahan alam yang bersahaja, para tamu akan disajikan pemandangan luar biasa yang tidak dapat ditemukan di hotel lain di dunia. Memiliki 22 kamar yang langsung menghadap ke hutan hujan, semua kamarnya dilengkapi dengan pendingin udara alami dan kaca-kaca besar untuk pencahayaan. Karena letaknya di dataran tinggi, hotel ini juga tidak memiliki polusi dan seluruh staf-nya diberikan pelatihan mengenai kelestarian lingkungan. Jika kamu ingin mendekatkan diri dengan alam yang jauh dari keramaian, Mashpi Lodge merupakan salah satu hotel yang wajib kamu kunjungi.

5/5 Icehotel, Swedia

icehotel.jpgFoto dok: nordicchoicehotel.com

200 kilometer di atas lingkar Arktik, terletak Icehotel yang terkenal di dunia. Dikelilingi oleh salah satu hutan belantara terbesar di Eropa, Lapland, hotel ini menawarkan berbagai pemandangan menakjubkan yang hampir seperti dunia lain. Pada bulan Desember, matahari tidak terbit di atas cakrawala dan suhu turun hingga di bawah 30 derajat. Namun, para tamu akan menyaksikan keindahan aurora yang romantis dan menakjubkan. Salah satu fasilitas yang patut dikagumi dari hotel ini adalah kamar-kamarnya yang terbuat dari pahatan es. Ketika berkunjung, kamu akan menginap di sebuah kamar yang tidak dilengkapi dengan elektronik dan semuanya terbuat dari es. Pada awalnya, hotel ini hanya dibuka pada musim dingin saja, namun ketika musim semi tiba, es-es akan meleleh dan mengalir ke sungai Torn yang terletak di sekitar hotel. Jika kamu ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda, maka Icehotel di Swedia ini patut kamu datangi sekali seumur hidupmu.