Bagi kalian yang belum pernah melakukan perjalanan liburan sendiri, solo traveling terkesan menjadi hal yang sangat menakutkan. Seperti saat harus berkeliling di tempat baru, tidak banyak mengenal orang atau perbedaan bahasa dapat menjadi faktor utama yang membuat banyak orang mengurungkan niatnya untuk melakukan solo traveling. Selain faktor tersebut, banyak juga yang mengkhawatirkan keamanan. Namun jangan khawatir. Jika kamu berencana untuk melakukan solo travelling, ada beberapa negara yang aman untuk dikunjungi. Selain terkenal dengan pemandangannya negara-negara ini juga aman bagi solo traveler wanita lho! Penasaran apa saja? Yuk, kita baca disini. 

Baca juga: Tatler Travel Guide: Discover Luxurious and Classic Ambience At The Hermitage Jakarta

Australia

Hanya dengan menempuh penerbangan sekitar 4 jam, kamu bisa mengunjungi Australia untuk pengalaman solo traveling-mu. Negara yang terkenal dengan hewan Kanguru dan Koala nya ini termasuk negara yang aman bagi para wisatawan termasuk wisatawan wanita khususnya kota Melbourne. Melbourne dinobatkan sebagai salah satu kota teraman di dunia dengan kenyamanan dan kemanan infrastruktur serta minim kecelakaan lalu lintas. 

Selandia Baru

Negara kedua teraman yang bisa kamu jadikan bucket listmu adalah Selandia Baru. Negara dengan pesona alam mengangumkan ini merupakan salah satu negara dengan tikat kriminalitas yang sangat rendah. Bahkan ada lho penginapan khusus solo traveler khusus untuk wanita. 

Jepang

Jepang merupakan negara yang terkenal dengan bunga Sakura dan gunung Fuji. Selain itu kota yang terkenal dengan Tokyo Tower-nya ini juga banyak menawarkan penginapan dengan biaya yang bersahabat dengan kantong kita, terutama para backpacker. Umumnya hampir seluruh kota di Jepang bisa sangat aman untuk dijelajahi seorang diri terutama Tokyo. Selain mendapat predikat kota yang memiliki tingkat kejahatan minim, Tokyo juga dikenal memiliki banyak koban (pos polisi kecil) yang tersebar di berbagai titik wilayah.

Austria

Dengan keindahan alam dan kotanya, Austria juga menjadi negara yang cocok untuk dijadikan destinasi saat liburan akhir tahun bagi para pecinta fotografi. Selain bisa mencoba bermain ski di pegunungan yang dilimuti salju putih, Austria juga memiliki banyak kota yang menawarkan keindahannya tersendiri, mulai dari keindahan alam hingga keindahan arsitektur seperti bangunan-bangunan kuno yang cantik di kota Salzburg, kastil-kastil menawan di kota Wina, atau gereja-gereja bergaya gotik yang berada di tepi Danau Hallstatt. 

Kanada

Menurut Global Wealth Migration Review dari konsultan New World Wealth, negara yang terletak di Benua Amerika bagian utara ini merupakan negara yang menempati posisi ke lima sebagai negara paling aman di dunia bagi para wanita. Jika berlibur ke Kanada kamu tidak perlu khawatir akan keselamatanmu. Pasalnya negara ini memiliki infrastruktur pariwisata yang sangat baik serta petugas kepolisian yang profesional, sehingga kemanan Anda pun akan terjamin. Selain itu Warga Kanada juga dikenal sebagai orang-orang yang ramah dengan pendatang baru ataupun wisatawan. 

Baca juga: 5 Top Honeymoon Wedding Destinations In The World

Tags: Traveling, Solo Traveling