Melakukan perjalan liburan saat ini mungkin masih sulit dilakukan, tetapi hal tersebut tidak akan menghentikan keinginanmu untuk merencanakan liburan setelah pandemi usai. Setelah berbulan-bulan melakukan aktivitas di rumah, mendekatkan diri dengan alam, menikmati pemandangan perairan yang biru, pantai berpasir putih dan kenyamanan yang dilengkapi dengan kemewahan pastinya sangat dibutuhkan.

Dalam rangka memenuhi kebutuhanmu untuk berlibur dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan, berbagai hotel dan pulau pribadi ini dapat kamu sewa seutuhnya untuk memenuni kebutuhan berlibur dengan keluarga atau orang terdekat.

Dari Indonesia, Filipina hingga Kamboja, tempat-tempat ini menawarkan tempat dan fasilitas yang ekslusif dan mewah untuk kamu nikmati. Berikut ulasannya.
 
1/5 Amanwana, Indonesia

Terletak di Pulau Moyo, hanya 90 menit dari Bali, Amanwana adalah tempat peristirahatan alami yang menakjubkan. Mencakup lebih dari 32.000 hektar hutan lindung, resor ini menawarkan pemandangan tak tergantikan dari Laut Flores yang kaya akan pirus. Terletak di antara hutan dan pantai, Amanwan memiliki 12 suites mewah, memadukan pengalaman hutan belantara dengan kemewahan modern. Seluruh pulau dapat dipesan secara pribadi untuk retret ekslusif yang jauh dari kesibukan Ibu Kota.

Habiskan hari-harimu untuk menjelajahi kehidupan bawah laut yang melimpah di berbagai diving spot yang indah, menikmati matahari terbenam dari kapal pesiar, petualangan snorkeling atau bahkan bahkan menjelajahi air terjun yang mengalir dan gua-gua tersembunyi di pulau ini. Saat berkunjung ke sini, jangan lewatkan relaksasi di Jungle Cove Spa yang menawarkan berbagai treatment khusus untuk membantumu menjadi lebih rileks.
 
2/5 Pulau Brother, Filipina

Hanya menerima pemesanan pribadi, Pulau Brother akan dapat kamu nikmati sepenuhnya sendiri. Terletak sangat dekat dari destinasi populer, El Nido, Pulau pribadi yang ekslusif ini akan memastikan jika kamu tidak terganggu oleh para wisatawan lain. Selain menawarkan staf yang ramah untuk memenuhi segala kebutuhanmu, resor ini juga akan melengkapi kebutuhan relaksasimu dengan retret yoga dan koki pribadi yang akan menyajikan makanan khas tradisional Filipina. Selain itu kamu juga dapat memesan tur wisata untuk mengunjungi teluk serta pulau-pulau indah yang berdekatan dengan pulau ini.

3/5 Mandapa, a Ritz Carlton Reserve, Indonesia

Terletak di sepanjang Sungai Ayung yang terletak di Ubud dan dikelilingi oleh sawah serta bukit-bukit hijau, Mandapa, Ritz-Carlton Reserve akan membawa kita menjelajahi sisi lain kota Bali. Retret terpencil berbintang lima ini adalah tempat yang sangat tetap untuk menenangkan dan mengistirahatkan pikiranmu. Meskipun tidak terletak di pulau pribadi, seluruh Mandapa Reserve tetap bisa menjadi milikmu secara ekslusif karena resor ini terbuka untuk pemesanan privat. Selain fasilitas mewah dan layanan yang dipersonalisasi, kamu juga akan disuguhi berbagai hidangan asli Indonesia dan Mediterania selama menghabiskan liburan di resor ini. Mandapa tidak hanya memiliki 35 suites dan 25 vila kolam renang pribadi, tetapi juga menawarkan berbagai kegiatan dan pengalaman, mulai dari menjelajahi kuil tersembunyi, menikmati matahari terbit dari puncak Gunung Batur, atau mengendarai VW vintage dari desa ke desa. Ketika berkunjung, sudah dipastikan bahwa kamu akan menikmati liburanmu secara menyeluruh.

4/5 Song Saa Private Island, Kamboja

Song-Saa-aireal.jpgFoto dok: travel-and-treasures.com 

Terletak jauh dari pusat wisata dan keramaian Sihanoukville, Song Saa Private Island dapat ditempuh hanya 25 menit berkendara dan 40 menit perjalanan dengan kapal. Eco-resort yang terletak di Kepulauan Koh Rong ini dirancang untuk mempertimbangkan kelestarian, menampilkan berbagai vila hutan lebat dengan pemandangan laut yang jernih dan indah. Untuk merasakan privasi seutuhnya, resor ini juga dapat dipesan secara pribadi, termasuk pernikahan dan pertemuan perusahaan khusus. Berbagai petualangan dan kegiatan menarik juga dapat kamu lakukan di sini. Selain itu, kamu juga akan disuguhi berbagai makanan lokal dan internasional yang akan memanjakan lidahmu.
 
5/5 NoaNoa Island, The Philippines

 noanoa.jpgFoto dok: makemytrip.com

Berlokasi di sebuah pulau pribadi yang terpencil, hotel ini terletak di tengah ekosistem hutan yang rimbun berlatarkan keindahan terumbu karang yang indah. Bagi kamu pecinta snorkeling, terumbu karang ini dapat kamu jelajahi hanya dalam jarak empat meter dari resormu. Selain kayak, kamu juga dapat mengendarai kapal dengan dasar kaca dan berkunjung ke Pulau Palawan atau pulau-pulau lain di sekitar NoaNoa Island.

Dirancang dengan mempertimbangkan kelestarian, dan didedikasikan untuk melindungi terumbu karang, hotel ramah lingkungan ini juga menggunakan tenaga surya dan produk organik lokal. Selain itu, kamu juga bisa langsung mengunjungi pulau cantik ini dengan helikopter yang membawamu dari Manilla.
 
Artikel ini dilansir dari hk.asiatatler.com dan ditulis oleh Annie Simpson