Hari Ibu internasional dirayakan setiap tanggal 12 Mei setiap tahunnya, dan merupakan momen yang tepat untuk memberikan Ibu sesuatu yang istimewa. Memberi hadiah seperti coklat atau bunga mungkin sudah menjadi hal yang lumrah, tetapi menyisihkan uang lebih untuk berlibur bersama Ibu, pastinya akan terasa berbeda karena kenangan dan berbagai cerita yang akan dialami saat traveling. Ditambah lagi menyambut masa liburan yang akan tiba setelah bulan puasa, sekarang adalah waktu yang tepat untuk merencanakan liburan bersama Ibu. Berikut ini adalah 5 rekomendasi tempat yang cocok untuk dikunjungi untuk mengajak Ibumu traveling.

Bali

Bali.jpg

Bali memiliki pesona keindahan kelas dunia yang juga memiliki berbagai tempat wisata belanja. Mulai dari mal tingkat atas seperti Galeria hingga pasar tradisional seperti pasar Sukawati atau pasar Ubud yang menjual barang-barang autentik khas Bali. Kamu dan ibumu juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata favorit di Bali seperti Tanah Lot, Ubud hingga Pantai Kuta Bali, dimana kalian bisa menghabiskan waktu di pantai menikmati terbenamnya matahari. Tidak hanya itu saja, kamu dan ibumu juga bisa berkunjung untuk menikmati tarian khas Bali di GWK atau menikmati indahnya pantai Bali saat makan siang atau makan malam. 

Yogyakarta

Yogyakarta.jpg

Ajak ibu untuk berwisata kuliner menikmati Wedang Ronde yang bisa dinikmati malam hari atau Gudeg Yu Djuminten yang bisa dinikmati untuk sarapan. Selain itu, Jalan Malioboro akan tetap menjadi surga belanja bagi kamu dan ibumu dan jangan lupa membawa buah oleh-oleh untuk keluarga yang setia menunggu kamu dan ibumu pulang liburan. Jika kamu ingin menikmati pemandangan alam yang berbeda, kamu bisa mengunjungi kebun bunga matahari di daerah Kulon Progo. 

Staycation

Staycation.jpg


Ingin berlibur bersama Ibu tapi kamu tidak punya banyak waktu untuk keluar kota, menginap di hotel yang lokasinya tidak jauh dari rumah atau kantor bisa menjadi opsi yang menarik. Staycation kini sedang menjadi tren di masyarakat karena lebih fleksible, terjangkau dan mudah direncanakan, staycation dapat menjadi jawaban untuk menikmati waktu berkualitas kamu bersama Ibumu meski hanya dalam waktu yang singkat.

Makah / Kota Suci lainnya

MAKKAH.jpg

Sebuah pepatah mengatakan, surga berada di telapak kaki Ibu. Dan Ibu mungkin akan menangis bahagia jika kamu bisa membawa ibumu beribadah ke kota suci. Kenikmatan beribadah bersama ibu di tempat yang paling disakrakan dalam agama pastinya akan terasa begitu spesial dan mungkin tidak akan pernah terulang lagi.

Hong Kong

Hong Kong.jpg

Berlibur keluar negeri juga bisa menjadi pilihanmu. Jika hobi kamu dan ibumu berbelanja, maka Hong Kong adalah tempat yang paling tepat untuk kalian kunjungi. Ada beberapa tempat belanja yang cocok untuk kamu dan ibummu kunjungi seperti Harbour City Mall, Ladies Market dan beberapa surga belanja lainnya. Kalian bisa memilih barang- barang unik dan bagus seperti pakaian, sepatu hingga aksesoris dengan harga yang relatif bersahabat.

Baca juga: 8 Destinasi Alam di Indonesia yang Memicu Adrenalinmu!