1/5 Annandale, Slandia Baru

scrubby.jpg Foto dok: accrossplatinumtravel.com

Terletak di tengah perbukitan dan Semenanjung Banks di Slandia Baru, Annandale Scrubby Bay merupakan salah satu dari keempat properti yang didedikasikan bagi para pecinta alam dan ketenangan. Vila mewah bergaya rustic berlatarkan perairan dari Samudra pasifik ini dilengkapi dengan heated pool, chrome-accented kitchen dan sound system untuk memberikan kenyamanan yang maksimal. Dengan interior bergaya kontemporer, pengunjung yang datang untuk menghabiskan waktu berlibur akan dimanjakan dengan tungku api dan elemen kayu untuk mendapatkan kesan nyaman seperti di rumah. Untuk menikmati matahari tenggelam, vila ini juga dilengkapi dengan kaca besar dan balkon yang terletak di lantai dua yang langsung menghadap ke pantai.

2/5 Deplar Farm, Islandia

deplar.jpgFoto dok: elevenexperience.com

Terletak di sebuah desa petani terpencil dan di antara Lembah Fljót di Islandia Utara, Deplar Farm menawarkan pengalaman berlibur yang menyenangkan. Daerah terpencil ini merupakan tempat yang cocok untuk melakukan petualangan alam, mulai dari ski, kayak hingga menikmati Aurora Borealis yang indah. Memiliki desain yang homey, Deplar Farm dilengkapi dengan jendela-jendela besar dan elemen kayu serta interior desain yang hangat. Bulan November hingga pertengahan bulan Maret merupakan waktu yang tepat untuk berkunjung. Selain dapat menikmati pemandangan langit penuh bintang, pengunjung juga dapat menonton ikan paus fjord, melakukan astro-touring hingga bersepedah di dekat lembah yang terletak tak jauh dari penginapan. Saat kembali dari beraktivitas, pengunjung juga akan dimanjakan dengan spa, outdoor Viking sauna serta melepas lelah di kolam renang air panas yang tersedia di dalam maupun di luar resor.  

3/5 Morukuru Beach Lodge, Afrika Selatan 

morukuru.jpgFoto dok: morukuru.com

Dihiasi dengan pemandangan bukit pasir menjulang hingga savanna hijau membentang yang kaya akan satwa liar, Afrika merupakan destinasi terbaik untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari yang padat. Terletak di tengah cagar alam De Hoop di Afrika Selatan, Morukuru Beach Lodge berjarak hanya tiga jam dari Cape Town. Berdiri kokoh di tepi bukit pasir setinggi 30 meter, pengunjung tidak hanya dapat menikmati pemandangan satwa liar yang berkeliaran bebas, namun juga dapat menikmati matahari terbenam dengan udara yang segar dan hangat. Pada bulan Juli hingga Oktober, para pengunjung juga dapat melihat langsung sekumpulan ikan paus yang berenang bebas dari dalam pods yang mengapung.  

4/5 Tu Tu’ Tun Lodge, Oregon-AS

tututun.jpgFoto dok: telegraph.co.uk

Terletak di sebuah daerah terpencil, tepatnya di tepi sungai Rouge Oregon, Amerika Serikat,  Tu Tu’ Tun Lodge telah menjadi salah satu penginapan di daerah terpencil yang sudah berdiri sejak 1970-an. Hanya berjarak 5 km dari Hutan Nasional Siskiyou, resor ini dikelilingi oleh rerumputan hijau dan pepohonan yang rimbun. Meskipun berbagai kegiatan alam dapat kita lakukan, seperti memancing, hiking dan bermain golf, tidak ada salahnya jika kita melakukan trekking ke Cape Sebastian yang jaraknya tak jauh dari resor ini untuk menikmati pemandangan kota California yang indah saat matahari terbit dan terbenam. Selain itu, resor ini juga dilengkapi dengan berbagai kamar berbeda ukuran yang memiliki perpaduan desain mewah serta pedesaan, membuat siapa saja yang menginap merasa nyaman. Dua suite yang terletak di lantai dua resor ini juga dilengkapi dengan teras yang menghadap langsung ke hulu sungai.

5/5 Eolo Hotel, Argentina

eolo.jpgFoto dok: booking.com

Berdiri kokoh di tengah hamparan padang rumput seluas 10 hektar, Eolo Hotel merupakan salah satu hotel paling terpencil di dunia. Berjarak 30 menit dari kota El Calafate, pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan outdoor seperti trekking, berkuda dan bersepeda di pegunungan yang tak jauh dari penginapan. Menawarkan ketenangan dan fasilitas yang kental akan nuansa homey, Eolo Hotel memiliki 17 kamar dengan jendela-jendela besar yang menghadap langsung ke pemandangan hamparan padang hijau luas, membuat siapa saja yang menginap terasa sedang berada di dunia berbeda.