Dinobatkan sebagai negara terindah favorit para traveller mancanegara, Skotlandia pastinya memiliki beragam destinasi yang membuat kita lupa akan aktivitas sehari-hari. Berlatarkan pegunungan, padang rumput hijau, aier terjun hingga pantai berair biru, berikut lima spot wisata terindah di Skotlandia yang wajib masuk ke dalam daftar liburanmu.

1/5 The Whaligoe Steps

waligho.jpgFoto dok: walkhighlands.com

The Whaligoe Steps merupakan warisan alam yang sangat berharga di Skotlandia. Di tempat ini terdapat jalan berbentuk tangga yang dibangun pada tahun 1792 untuk menghubungkan antara atas tebing ke bibir pantai. Pada saat musim panas, kamu dapat menikmati pemandangan padang rumput yang hijau serta bunga-bunga yang bermekaran.

2/5 Loch Coruisk

loch.jpgFoto dok: haarkon.co.uk

Loch Coruisk disebut sebagai tempat magis berlatarkan pegunungan terjal serta ombak beku. Berada di pusat jajaran Cuillin Skye, tempat ini hanya dapat diakses menggunakan perahu dari Elgol. Jika berjalan sepanjang 7 mil, pengunjung harus melewati Bad Step yang terkenal dan totem, sebuah tonjolan besar berbatu di atas air.

3/5 Rannoch Moor and Glencoe

rannoch.jpgFoto dok: transientlight.co.uk

Pergilah ke Glencoe melewati Rannoch Moor. Dengan ini, turis akan menemui padang gurun yang indah, rawa-rawa, batu, dan danau berbentuk seperti tanduk. Tempat ini layak dilihat di tengah malam saat penerangan hanya dari lampu depan mobil yang tecermin di mata rusa yang lewat di sisi jalan. Sementara Glencoe yang menjadi tempat tujuan adalah lokasi yang misterius, yang bisa saja menimbulkan rasa takut.

4/5 Calgary Bay

cal.jpgFoto dok: Calgary.co.uk

Pasir bertekstur lembut dan berwarna putih serta udara yang sangat dingin akan terasa ketika kamu berada di Calgary Bay. Selain itu mata kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan laut nan biru dan sebuah pulau indah yang bernama pulau Coll.

5/5 Finnich Glen

Finnich-Glen-1-1200.jpgFoto dok: grough.co.uk

Finnich Glen yang berada di Glasgow sejatinya merupakan sungai dangkal yang dikelilingi oleh tebing batu yang disebut sebagai Devil's Pit. Tempat ini pernah menjadi lokasi pembuatan serial Inggris "Outlander" dan merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi para pecinta alam.