Pemandangan indah dan colourful dari bunga-bunga yang bermekaran membuat taman bunga menjadi salah satu pilihan populer untuk merasakan kencan romantis dengan pujaan hati. Terlebih lagi, alih-alih bepergian ke tempat ramai, taman bunga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk menikmati quality time yang tenang dengan pasanganmu. Oleh karena itu, jika kamu sedang mencari rekomendasi tempat untuk sebuah kencan romantis dengan kekasihmu, berikut rekomendasi taman bunga terbaik di dunia yang dapat kamu kunjungi untuk perayaan Valentine mendatang.

1/5 Kenrokuen, Jepang

garden 1 kenrokuen japan-guide.jpg

Foto: www.japan-guide.com

Jika kamu berencana untuk pergi berlibur ke Jepang dalam waktu dekat ini, taman Kenrokuen di Kanazawa, Jepang, patut ditambahkan ke daftar kunjunganmu. Taman ini merupakan satu dari Three Great Gardens of Japan yang bersejarah dan sudah berdiri sejak lama, di mana ketiga taman ini disebut sebagai salah satu yang terindah dan terbaik di Jepang. Oleh karena itu, jika kamu menginginkan kencan yang tenang serta romantis di hari Valentine, taman Kenrokuen di Jepang bisa menjadi pilihanmu, terutama karena kencanmu di sini akan dipermanis dengan pohon plum Jepang yang biasanya mulai mekar pada pertengahan Februari.

2/5 Dubai Miracle Garden, Dubai

garden 2 dubaimiraclegarden.jpg

Foto: www.dubaimiraclegarden.com

Sejak dibuka pada hari Valentine tahun 2013 yang lalu, Dubai Miracle Garden telah sukses menarik perhatian para wisatawan di seluruh dunia. Tentu saja, taman ini pun juga bisa menjadi lokasi kencan yang romantis bersama pasanganmu. Tidak hanya sekadar menawarkan pemandangan bunga yang indah dan penuh warna, Dubai Miracle Garden juga menawarkan berbagai kreasi menarik dan unik yang terbuat dari bunga, sehingga pengalaman kencanmu di sini pastinya akan menjadi lebih tak terlupakan.

3/5 Butchart Gardens, Kanada

garden 3.jpg

Foto: www.butchartgardens.com

Butchart Gardens adalah pilihan taman bunga selanjutnya yang cocok untuk kencan romantis, di mana taman ini merupakan sebuah situs bersejarah nasional di Kanada. Oleh karena itu, keindahannya pun tidak perlu diragukan lagi. Butchart Gardens adalah rumah dari banyak bunga dan tumbuhan lainnya yang ditata sedemikian rupa dalam berbagai tema untuk menciptakan panorama alam yang indah, hingga kini taman ini dikenal sebagai salah satu yang tercantik di dunia.

4/5 Royal Botanic Garden, Kew, London

garden 4.jpg

Foto: Instagram Kew Gardens

Merupakan salah satu World Heritage Sites, Royal Botanic Garden, Kew, London, adalah salah satu taman bunga terbaik di dunia yang bisa kamu kunjungi. Selain melihat lebih dari 50,000 jenis tumbuhan dari berbagai belahan dunia dan variasi kebun bunga yang indah, kamu juga bisa mengunjungi berbagai rumah kaca dan galeri seni yang menarik untuk pengalaman yang lebih berkesan selama menghabiskan waktu di sini.

5/5 Keukenhof, Belanda

garden 5.jpg

Foto: Instagram Keukenhof

Tentu saja, daftar ini tidak akan lengkap tanpa adanya Keukenhof yang berlokasi di Belanda, salah satu taman bunga terbesar dan terindah di dunia. Keukenhof merupakan rumah dari jutaan bunga yang indah, dan bunga tulip merupakan salah satu yang akan banyak ditemukan bila kamu berencana untuk berkunjung ke taman ini. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi berbagai kebun dengan tema yang berbeda-beda sesuai dengan keinginanmu. Keukenhof hanya dibuka untuk umum pada musim semi, dari bulan Maret hingga Mei, namun kamu juga bisa mengunjungi taman ini sebagai kelanjutan yang manis dari rangkaian perayaan Valentine-mu.

Baca juga: 5 Kota Destinasi Liburan Termahal di Asia

Tags: Valentine, Royal Botanic Garden, Kenrokuen, Keukenhof, Taman Bunga Terbaik, Flower Garden, Dubai Miracle Garden, Butchart Gardens