Paris, kota di negara bagian Eropa yang menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dituju oleh para wisatawan. Kota yang terkenal dengan sebut The City of Love ini memiliki banyak sekali tempat wisata, seperti menara Eiffel. Namun, siapa sangka bahwa Paris memiliki bagian kota yang indah dan belum banyak dijamah oleh para wisatawan. Apa saja? Yuk kita simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Place Dauphine

place dauphine - pixabay.jpgfoto: Dok. Pixabay

Place Dauphine adalah salah satu lokasi favorit  warga lokal untuk bersantai. Place Dauphine terletak tak jauh dari salah satu jembatan tertua di Paris, Pont Neuf. Tempat ini dikelilingi dengan kafe dan restoran. Tidak hanya itu, Place Dauphine juga menjadi salah satu lokasi film Me Before you.  

Monnaie de Paris

La Monnaie de Paris, désormais rebaptisé 11 Conti-Monnaie de Paris, dévoile ses trésors après six ans de travaux et restructuration_.jpgfoto: Dok. Pinterest

Monnaie de Paris adalah salah satu lembaga terlama di Prancis dan juga merupakan perusahaan tertua di dunia. Dan sekarang tempat ini telah menjadi sebuah museum yang kurang dipromosikan sehingga tidak banyak orang yang tahu mengenai tempat ini. Monnaie de Paris memiliki sisi yang sangat berbeda dari tempat wisata di Paris lainnya.  Di museum ini juga sering mengadakan pameran sementara, yang diadakan selama tiga atau empat kali dalam setahun.

Rue Cremieux

Rue Cremieux- Paris, France.jpgfoto: Dok. Pinterest

Rue Cremieux adalah salah satu nama jalan di Paris yang dipenuhi oleh warna-warni yang cerah. Jalan ini terletak persis di sebelah stasiun Lyon di Paris. Di jalan ini, setiap rumah memamerkan bangunan dengan  dekorasi berwarna-warni yang membuatnya menjadi daya tarik tersendiri bagi setia orang. Sangat cocok untuk dijadikan lokasi tempat berofot, namun untuk  beberapa rumah memiliki tanda larangan untuk difoto.

Grande Mosquée de Paris

You may never have heard of these eight spots in Paris, but once you see what they have going on, you'll be making a beeline straight for them!.jpgfoto: Dok. Pinterest

Grande Mosquée de Paris merupakan salah satu distrik yang paling banyak dikunjungi di Paris karena kemegahan, arsitektural serta budaya dan lokasinya yang terletak di tepi Latin Quarter. Kompleks bangunan masjid memiliki  lebih dari satu hektar lahan yang disediakan untuk beribadah dan belajar, restoran dan juga kafe.  Serta  halamannya dipenuhi dengan ubin yang indah penuh bunga-bunga oranye dan burung – burung yang berterbangan secara bebas.

Villa La Roche

Villa La Roche.jpgfoto: Dok. Pinterest

Villa La Roche adalah adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi penggemar arsitektur dan khususnya, para penilai karya master modernis Le Corbusier. Tempat ini baru-baru ini dimasukkan ke dalam situs UNESCO World Heritage transnasional yang baru. Dan fakta lain yang menarik adalah Villa La Roche memiliki museum yang didedikasikan untuk Le Corbusier, berisi lebih dari 8.000 gambar, foto, dan catatan.

Baca juga : 4 Konser dan Festival Musik Yang Harus Kamu Kunjungi Pada Musim Liburan Ini 

Tags: Siapa Sangka Bahwa Paris Memiliki Bagian Kota Yang