Biasanya untuk masalah travelling atau liburan, kita sangat sering berpergian entah bersama keluarga, teman-teman, atau bahkan kekasih. Namun, belakangan ini banyak sekali orang-orang yang mulai berpergian atau liburan sendirian, dan kebanyakan ini dilakukan oleh wanita.

Berpergian sendirian, merupakan hal yang baik, karena dengan itu dapat membuat kita bertemu dengan orang-orang baru, berjalan-jalan sesuai dengan keinginan, dan menjelajahi beberapa tempat sesuai dengan apa yang kita mau. Khusus kamu untuk para traveller wanita, ada beberapa tempat-tempat dimana kamu bisa relaksasi, kemudian menenangkan diri, dan terlebih lagi tempat ini hanya khusus wanita. Berikut ini tempat-tempat khusus wanita yang harus kamu kunjungi.

Como: The Surf and Wellness Retreat with Sally Fitzgibbonz

COMO-Uma-Canggu_COMO-Penthouse_Private-Pool-Deck_Yoga-2.jpg

Foto: via. Como Uma Canggu

Lokasi: Canggu dan Ubud, Bali, Indonesia

Waktu: 2 – 9 November 2019

Bagi para penggemar surfing maka kamu bisa memanfaatkan program yang akan diadakan dalam seminggu ini. 

Mungkin kamu masih pemula atau sudah lumayan bisa dalam surfing, kamu bisa memanfaatkan program tujuh malam ini. Kedua hotel, Como Uma Canggu dan Como Shambhala Estate ini berkolaborasi dengan peselancar profesional Sally Fitzgibbons dalam retreat surf dan kesehatan khusus wanita pertama kalinya.

Para peserta akan menghabiskan empat malam di Como Uma Canggu, dekat dengan pantai untuk refreshing dengan surfing. Kemudian diikuti dengan tiga malam di hutan terpencil di Como Shambhala Estate, dimana mereka akan mengajakmu untuk menenangkan diri dan pikiran.

Info lebih lanjut kunjungi comohotels.com

Escapada: Women’s Health Retreat

Escapada+retreat+@+finca+ses+set+cases+Mallorca,+Spain.jpgFoto: via. Escapada

Lokasi: Mallorca, Spanyol

Waktu: 8 – 12 November 2019

Didirikan oleh wanita dan dibentuk untuk wanita, retreat yang berada di Mallorca, Spanyol ini dibuat untuk para wanita yang sedang berada dalam masa-masa transisi dalam hidup mereka. Para pendiri dari retreat ini, Emilia Herting dan Maeve O’Sullivan merupakan praktisi yang qualified dalam pengobatan Cina dan Ayurveda.

Paket retreat ini termasuk konsultasi kesehatan dengan para ahli, masakan Ayurvedic, latihan ketenangan setiap harinya dan yoga, akupuntur dan massage juga termasuk kedalam paket ini. Pada akhir dari retreat ini, semua peserta dijamin sudah memiliki ketenangan dan siap untuk memperbaharui lifestyle mereka.

Info lebih lanjut kunjungi escapadaretreat.com

SuperShe Island

supershe_island_houses.jpgFoto: via. SuperShe

Lokasi: Laut Baltik, Finlandia

Waktu: Juni hingga September, Tahunan

SuperShe Island yang khusus hanya untuk wanita ini terletak di Lautan Baltik, memiliki 8.4 hektar pulau pribadi yang memiliki empat cabin cantik dan indah, sauna khas Finlandia, dan fasilitas spa dan kesehatan untuk sepuluh orang yang terpilih untuk menghabiskan waktunya setiap minggu.

Untuk dapat terpilih, peserta harus mendaftar untuk menjadi bagian dari komunitas SuperShe, yang kemudian akan di Skype oleh sang pendiri Kristina Roth untuk interview. Setelah terpilih, para peserta dapat menikmati fasilitas seperti yoga, meditasi, kelas fitness, dan tentunya facials dan massages juga termasuk. Semua ini dapat dinikmati selama tujuh hari penuh.

Info lebih lanjut kunjungi supershe.com

Esme Tours: A Culinary Retreat for Women

Shayne's+Pozos+Photos+DSC_9663.jpgFoto: via. Esme Tours

Lokasi: Pozos, Spanyol

Waktu: 5 – 11 September, 24 – 30 Oktober 2019

Jika kamu menyukai dengan hal-hal yang berbau makanan, retreat ini sangat cocok untuk kamu. Dibuat hanya untuk traveller wanita solo, retreat tujuh hari ini terletak di pondok Esme Tours di desa Pozos, Spanyol.

Terbatas untuk enam peserta, kamu bisa menikmati makanan gourmet yang dimasak langsung oleh chef Spanyol, Esmeraldo Oteruelo, kemudian kamu juga bisa menikmati workshop memasak, berjalan-jalan di sekitar pedesaan dan mengunjungi museum-museum dan katedral. Pada malam hari, kamu juga bisa mencicipi memasak paella di outdoor dan duduk menikmati langit indah ditemani dengan api unggun.

Info lebih lanjut kunjungi esmetours.com

Bliss Sanctuary for Women: Eat, Pray, Love Retreat

guests-enjoying-yoga-at-bliss-yoga-retreat-in-bali-guests-truly-love-having-unlimited-and-varied-yoga-classes-to-attend.jpgFoto: via. Bliss Sanctuary for Women

Lokasi: Ubud, Bali, Indonesia

Waktu: Sepanjang Tahun

Retreat ini akan membawa para peserta pada perjalanan sehari ke rumah Ketut Liyer, dimana kamu bisa mendapatkan sesi membaca garis tangan dengan anak dari Ketut Liyer, yang sudah mewarisi tradisi secara turun temurun. Lalu, kamu dapat melihat pemandangan alam Ubud yang indah dengan berjalan-jalan menggunakan sepeda, dan kemudian mengunjungi Wayan Nuriasih sang pengobat yang terkenal dari film Eat, Pray, Love. Selain itu, kamu juga mendapatkan massage dan perawatan spa, sesi yoga, pengalaman wisata, dan makanan gourmet lokal selama tujuh hari penuh.

Info lebih lanjut kunjungi blisssanctuaryforwomen.com

Baca juga: Intip 5 Penthouse Termewah Di Dunia