Biasanya untuk masalah travelling atau liburan, kita sangat sering bepergian bersama keluarga, teman-teman, atau bahkan dengan kekasih. Namun, belakangan ini banyak sekali orang-orang yang mulai pergi liburan sendirian, dan ini kebanyakan dilakukan oleh perempuan. Menurut studi yang dilakukan oleh British Airways, lebih dari 50 persen dari 9.000 perempuan yang mengikuti survei tersebut sudah pernah berwisata sendiri, sementara 75 persen berencana untuk melakukan perjalanan solo.

Bepergian sendirian merupakan hal yang baik, karena kita dapat bertemu dengan orang-orang baru dan berjalan-jalan ke mana pun yang kita inginkan. Khusus untuk kamu para solo travellers perempuan, ada beberapa tempat di mana kamu bisa menenangkan diri dan tempat-tempat ini hanya diperuntukkan bagi wanita. Berikut lima tempat retret khusus perempuan yang harus kamu kunjungi.


Como: Surf and Wellness Retreat with Sally Fitzgibbonz

COMO-Uma-Canggu_COMO-Penthouse_Private-Pool-Deck_Yoga-2.jpg

Foto: Como Uma Canggu

 

Lokasi: Canggu dan Ubud, Bali, Indonesia

Waktu: 2 – 9 November 2019

Para penggemar surfing bisa memanfaatkan program yang akan diadakan selama seminggu ini. Como Uma Canggu dan Como Shambhala Estate berkolaborasi dengan peselancar profesional Sally Fitzgibbons untuk program ini. Para peserta akan menghabiskan empat malam di Como Uma Canggu yang dekat dengan pantai, dan tiga malam di Como Shambhala Estate yang dikelilingi hutan hijau.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi comohotels.com

 

Escapada: Women’s Health Retreat

Escapada+retreat+@+finca+ses+set+cases+Mallorca,+Spain.jpgFoto: Escapada

Lokasi: Mallorca, Spanyol

Waktu: 8 – 12 November 2019

Didirikan oleh perempuan dan untuk perempuan, retret yang diselenggarakan di Mallorca, Spanyol ini dikhususkan untuk para wanita yang sedang berada dalam masa-masa transisi dalam kehidupan mereka. Dua pendiri retret ini, Emilia Herting dan Maeve O’Sullivan adalah praktisi yang berkualifikasi dalam pengobatan tradisional Cina dan Ayurveda.

Paket retret ini sudah termasuk kamar dengan balkon pribadi, konsultasi kesehatan dengan para ahli, sesi yoga dan meditasi, akupunktur, dan satu sesi pijat. Pada akhir retret ini, semua peserta dijamin sudah siap untuk mengubah lifestyle mereka.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi escapadaretreat.com

 

SuperShe Island

supershe_island_houses.jpgFoto: SuperShe

Lokasi: Laut Baltik, Finlandia

Waktu: Juni hingga September, tahunan

SuperShe Island adalah resort khusus perempuan yang terletak di sebuah pulau pribadi di Lautan Baltik. Pulau dengan luas sebesar 8.4 hektar ini memiliki empat rumah kecil yang indah, sauna khas Finlandia, dan fasilitas spa dan kesehatan untuk sepuluh orang terpilih.

Untuk dapat terpilih, peserta harus mendaftar untuk menjadi bagian dari komunitas SuperShe. Kemudian, perserta akan diwawancara lewat Skype oleh pendiri SuperShe, Kristina Roth. Jika terpilih, para peserta dapat menikmati fasilitas seperti yoga, meditasi, kelas fitness, seminar motivasi, serta terapi wajah dan juga sesi pijat selama tujuh hari.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi supershe.com

 

Esme Tours: A Culinary Retreat for Women

Shayne's+Pozos+Photos+DSC_9663.jpgFoto: Esme Tours

Lokasi: Pozos, Spanyol

Waktu: 5 – 11 September, 24 – 30 Oktober 2019

Kalau kamu hobi kuliner, retret ini sangat cocok untukmu. Dibuat khusus untuk solo traveller perempuan, retret tujuh hari ini terletak di Pozos, sebuah desa kecil di Spanyol.

Terbatas untuk enam peserta, kamu bisa menikmati makanan yang dimasak langsung oleh Esmeraldo Oteruelo, seorang koki terkenal di Spanyol. Peserta bisa mengikuti kursus masak, berjalan-jalan di sekitar pedesaan, dan mengunjungi tempat-tempat penting di sana. Pada malam hari, kamu juga bisa mencicipi memasak paella di luar sambil ditemani cahaya bintang dan api unggun.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi esmetours.com

 

Bliss Sanctuary for Women

guests-enjoying-yoga-at-bliss-yoga-retreat-in-bali-guests-truly-love-having-unlimited-and-varied-yoga-classes-to-attend.jpgFoto: Bliss Sanctuary for Women

Lokasi: Canggu, Ubud, Bali, Indonesia

Waktu: sepanjang tahun

Retret ini akan membawa peserta berkunjung ke rumah Ketut Liyer, tokoh spiritual Bali yang tampil di film Eat, Pray, Love. Peserta akan mendapatkan sesi membaca garis tangan dengan anak Ketut Liyer, yang mewarisi tradisi keluarganya setelah ayahnya meninggal. Selain itu, peserta juga dapat bersepeda sambil menikmati pemandangan indah di Ubud dan juga mengunjungi Wayan Nuriasih, pemilik toko obat tradisional yang menjadi terkenal setelah film Eat, Pray, Love. Selama tujuh hari, kamu bisa menikmati berbagai macam pijat dan perawatan spa, sesi yoga, dan juga hidangan-hidangan lokal.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi blisssanctuaryforwomen.com


Baca juga: 5 Tips On How To Wake Up Early And Be Happy

Tags: Travel, Yoga, Wellness, Women, Massage, Retreat, Perempuan, Wanita, Solo Female Traveller, Solo Traveller, Solo Female Travel