Terlepas dari apa yang hendak kamu minum atau dengan siapa kamu pergi, tentu bar dengan konsep menarik akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan. Ada cukup banyak bar di seluruh dunia, yang menawarkan beragam konsep dan pengalaman unik selagi menikmati aneka koktail. Kami pun telah membuatkan daftar untuk beragam bar yang memiliki desain menakjubkan, mulai dari bar dengan pemandangan aurora, hingga bar di atas batu karang. Cocok untuk kamu kunjungi saat melakukan travelling. Here’s the list!

1/5 The White Rabbit Restaurant & Bar, Moscow, Russia

1 (4).jpg

Foto: Dok. pinterest/whiterabbitmoskow.ru

Ini adalah salah satu restoran paling berpengaruh di Rusia dan sekitarnya. Bahkan pada 2015, White Rabbit berada di peringkat pertama sebagai Best Restaurants of the World. Terletak pada lantai 16, gedung mall Smolenskiy Passazh, restoran dan bar White Rabbit menggunakan konsep beratap kubah kaca, sehingga saat kamu mengunjunginya, pemandangan kota lama Moskow akan menjadi pengalaman yang tak terlupa. Dekorasinya terinspirasi dari dunia Alice in Wonderland karya Lewis Carroll dan terdapat beragam furniture kayu bergaya Victorian, menambah kesan misterius dan elegan.

2/5 The Cave, Bali, Indonesia

2 (2).jpg

Foto: Dok. Instagram @/thecavebali

Salah satu bar dan restoran baru di Bali yang wajib masuk dalam daftarmu, yaitu The Cave. Bar yang berada di dalam gua ini, baru beroperasi pada pertengahan Mei 2022 dan langsung menarik perhatian. Tempatnya tidak terlalu besar, hanya bisa menampung 15-20 tamu, sehingga harus dibuatkan daftar tunggu yang sudah penuh untuk beberapa bulan setelahnya. The Cave masih berada dalam satu area Hotel The Edge, tepatnya Badung, Bali. Untuk masuk ke dalam restoran, tersedia tangga melingkar yang konon jumlahnya mencapai 31 anak tangga. Di sini kamu bisa menikmati berbagai hidangan mewah dan koktail, yang didesain khusus oleh Chef Ryan Clift.  

3/5 Alux Caverna Lounge, Mexico

3 (2).jpg

Foto: Dok. pinterest/aluxrestaurant.com

Tak ada pengalaman yang lebih menakjubkan, selain menikmati koktail khusus di dalam gua berusia ratusan tahun. Terletak di Semenanjung Yucatan, Alux Caverna Lounge memberi pengalaman yang berbeda ketika kamu memutuskan untuk mengunjungi Meksiko. Diambil dari nama legenda Suku Manyan, Alux adalah suku yang misterius dan hanya terlihat di malam hari. Restoran dan bar ini cocok dikunjungi untuk saat-saat intim, seperti wedding anniversary. Selain itu, ada beberapa bagian gua yang digunakan sebagai tempat wisata alam terbatas. 

4/5 Northern Lights, Iceland

4 (2).jpg

Foto: Dok. livawards.com

Bar dengan pemandangan alam memang tidak pernah salah. Kali ini berada di wilayah terpencil di Islandia, tepatnya di atas tanah bekas lava Gunung Hengill dan Taman Nasional Thingvellir. Bangunan kotak dengan dinding kaca menjulang hingga mencapai atap, memberikan bar cahaya alami dan pemandangan langsung Danau Thingvallavatn. Jika beruntung saat mengunjungi bar ini, kamu dapat melihat cahaya aurora berpendar di langit utara. Keunikan lainnya, hampir seluruh bahan material bar ini merupakan hasil daur ulang. Kursi dan sofa dihasilkan dari kayu daur ulang dan lampu gantung dari karton-karton yang dibentuk baru.

5/5 Hemingway's Lounge, Hollywood, California

5 (2).jpg

Foto: Dok. ernesthemingwaycollection.com

Ingin bar dengan suasana maskulin dan tradisional? Maka bar di Hollywood ini akan cocok dengan seleramu. Diberi nama Hemingway’s Lounge, diambil dari novelis terkenal Amerika, Ernest Hemingway. Di beberapa bagian dindingnya terdapat koleksi buku yang berjumlah hampir 10.000. Bahkan pilar-pilar yang berada dekat bar utama, juga diisi dengan buku-buku klasik, memberi efek vintage yang kental. Furniturnya didominasi kayu-kayu berusia tua dan sofa-sofa berbahan beludru. Pada bagian dinding yang lain sengaja tidak disemen dan beberapa sudut menggunakan lentera dengan lilin.