Berbicara tentang destinasi liburan memang tidak ada habisnya. Ada banyak pilihan untuk berlibur, mulai dari pantai, gunung, hingga berwisata dalam kota. Tetapi pernahkah kamu berpikir untuk menghabiskan liburan di atas kapal pesiar mewah? Jika iya, jangan khawatir, karena menurut daftar 100 tempat terbaik di dunia yang dikeluarkan oleh majalah Time, ada enam kapal pesiar mewah yang bisa menjadi pilihan kamu untuk berlibur. Cek di sini selengkapnya. 

America Song 
american song cruisemapper.png

Foto: cruisemapper.com 

America Song merupakan riverboat terbaru dari perusahaan kapal asal Amerika Serikat, American Cruise Lines. America Song baru saja melakukan pelayaran perdana pada bulan Oktober lalu. Kapal ini dapat menampung sebanyak 190 orang dengan masing-masing kabin yang memiliki luas 250 meter persegi. Tersedia juga 2 Grand Suites seluas 900 meter persegi dengan balkon yang luas, sehingga cukup untuk mengadakan pesta koktail atau makan malam. Tersedia juga fasilitas mulai dari gym, arena olahraga, restoran, kafe hingga laundry. Di seluruh kabin sudah tersedia Wi-Fi gratis dan TV.

AmaMagnaamamagna cruisemapper.png

Foto: cruisemapper.com 

Bagi kamu pecinta kemewahan, maka sangat disarankan untuk mencoba kapal pesiar yang satu ini. The AmaMagna, kapal pesiar ini menjadi salah satu kapal pesiar terbesar yang pernah berlayar di perairan Eropa.  The AmaMagna baru saja diluncurkan di bulan Mei dan bertempat di Danube, sungai terpanjang yang terletak di Eropa Tengah. The AmaMagna dirancang secara eksklusif dengan kabin kamar pribadi yang luas. Tidak hanya itu, kabin dari kapal ini memiliki desain layaknya kamar hotel bintang lima dengan fasilitas kolam di atas dek. Untuk kisaran harga, kamu dapat menikmati liburan di atas kapal ini selama seminggu dengan kisaran harga dimulai dari US$3.799 (Rp 53,8 juta). 

Seabourn Ovation

seabourn ovation thecruiseweb.png

Foto: thecruiseweb.com 

Tidak hanya The AmaMagna yang menawarkan kemewahan, satu kapal pesiar lagi bernama Seabourn Ovation juga memberikan fasilitas dengan kemewahan yang tidak tertandingi. Berlayar menyusuri Laut Tengah, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas dari kapal ini seperti room service selama 24 jam, casino, kolam dan nightclub. Bahkan kamu bisa melakukan olahraga kayak. Tidak hanya itu, para kru kapal ini juga sangat terampil dalam membuat dan menghidangkan makanan terbaik untuk penumpang. Lalu untuk harga sewanya, ditaksir mencapai angka $3.500 (Rp 49,5 juta) selama 1 minggu. 

Guntu

guntu travel and leisure.png

Foto: Travel + Leisure 

Berlayar dari Onomichi di prefektur Hiroshima sambil mengitari Laut Pedalaman Seto Jepang, Guntu bagaikan sebuah hotel di atas air yang terdiri dari 19 kabin. Kesan hangat menjadi satu daya tarik dari desain kapal ini yang memiliki kesan layaknya rumah tradisional Jepang. Dirancang oleh arsitek Yasushi Horibe, Guntu memiliki desain interior yang hangat dan berpanel kayu. Guntu juga bisa berlayar ke 700 pulau berbeda. Berbagai aktivitas menarik ditawarkan dari perjalanan ini, seperti mengunjungi Naoshima, pulau yang penuh dengan seni atau mencoba cita rasa makanan lokal. Bagi kamu yang ingin menikmati kapal ini, tersedia 10 rute pelayaran yang dimana harga sewa kabin per malamnya sekitar US$3.300 (Rp 46,7 juta). 

Norwegian Joy

norwegian joy wikimediacommons.png

Foto: wikimediacommons.com 

Seperti namanya, kamu akan merasakan joy atau kegembiraan saat berada di kapal ini. Norwegian Joy merupakan kapal pesiar buatan perusahaan kapal Norwegia Cruise Line pada tahun 2017. Kapal ini baru saja direnovasi sehingga fasilitasnya semakin bagus dan tentunya dapat membuat penumpangnya betah. Mulai dari arena bermain, track go-kart, arena VR, restoran Amerika retro dan arena bermain laser tag outdoor bisa kamu nikmati di kapal ini. 

Celebrity Edge

celebrity edge wikimediacommons.png

Foto: wikimediacomonns.com 

Kapal pesiar bernilai miliaran dolar dari Celebrity Cruise Line ini memiliki beberapa fasilitas yang mengagumkan. Disini kamu bisa menikmati rasanya bersantap makanan di tengah udara terbuka. Desain dari Celebrity Edge juga sangat spesial. Kamu bisa menikmati panorama laut yang luas dari ketinggian 13 lantai di atas laut pada bagian belakang kapal. Di atas kapal ini, kamu juga dapat mencicipi beragam kuliner inovatif. Sedangkan untuk mengisi waktu luang, kamu bisa dihibur dengan pertunjukan seni yang ada di dalam kapal ini. 

Baca juga: 5 Tempat untuk Menyewa Private Jet di Jakarta

Tags: Holiday, Cruise, Liburan, Kapal Pesiar, Cruise Line, Cruise Ship