Keindahan Indonesia tidak ada batasnya, terutama keindahan alam yang dimiliki Indonesia, walaupun sudah ada beberapa ekosistem yang rusak akibat perbuatan manusia. Keindahan alam Indonesia ini menarik banyak perhatian, mulai dari turis bahkan produser film-film Hollywood. Banyak orang rela terbang ke Indonesia demi mendapatkan pemandangan alam indah yang Indonesia tawarkan. Berikut ini beberapa lokasi yang pernah jadi syuting film Hollywood yang harus kamu kunjungi saat liburan nanti.

Bali

Eat-Pray-Love.jpgFoto: via. indonesiaexpat.biz

Nama Pulau Bali bukanlah hal yang baru lagi, salah satu pulau di Indonesia yang dikenal sebagai salah satu destinasi yang cocok untuk menenangkan pikiran dan liburan. Selain itu, keindahan pemandangan dan kentalnya adat di Pulau Bali juga menjadi salah satu daya tarik banyak orang, termasuk salah satu produser dari film Eat, Pray, Love. Film yang rilis pada tahun 2010 silam ini menjadi salah satu film tersukses yang pernah syuting di Indonesia. Selain itu, aktor dan aktris ternama seperti Julia Roberts dan Javier Bardem juga menjadi daya tarik kesuksesan film ini.

Papua

15-salt.jpgFoto: via. forestrowfilmsociety.org

Papua menjadi salah satu tempat untuk pengambilan gambar film dokumenter yang berjudul The Salt of The Earth. Film dokumenter ini berfokus pada hasil-hasil dari foto yang diambil oleh Sebastião Salgado, dimana foto-foto tersebut memiliki makna seperti bagaimana lingkungan dan manusia dieksploitasi demi keuntungan penuh untuk ekonomi.

Film dokumenter yang rilis pada 2014 ini masuk nominasi penghargaan Oscar ke-87 pada tahun 2015 untuk kategori dokumenter. Film dokumenter ini juga memenangkan Un Certain Regard pada Cannes Film Festival 2014.

Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat

blake_+_os.jpgFoto: via. themovieblog.com

Film yang mengambil latar di Pulau Moyo adalah Savages yang rilis pada tahun 2012. Walaupun film ini mayoritas mengambil latar di California, Amerika Serikat. Namun, pada bagian akhirnya, latar yang diambil adalah di Pulau Moyo, Sumbawa. Film yang dibintangi oleh Taylor Kitsch, Aaron Taylor-Johnson, dan Blake Lively ini bercerita tentang pengedar obat-obatan terlarang yang kemudian terlibat masalah dengan seorang kartel narkoba, pada akhirnya ketiganya melarikan diri dan memulai kehidupan baru mereka di pinggir pantai Pulau Moyo.

Jakarta

3da8447cc2b0b8dd0833d10bacd40fcc_XL.jpgFoto: dok. Universal

Tidak mengejutkan jika Jakarta masuk kedalam salah satu tempat yang menjadi latar dalam film Hollywood. Ibukota Jakarta ini memiliki ragam keindahan, keunikan, dan warna yang dapat digunakan dalam film. Film Hollywood Blackhat ini mengambil beberapa tempat di Jakarta, seperti Tanah Abang dan Sunda Kelapa. Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth ini menunjukkan suasana kota Jakarta.

Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

9fd9103d-dd7a-4130-b8e0-9430c84de5d8.jpgFoto: via. mongrelmedia.com

Film Java Heat mengambil salah satu latar filmnya di Candi Borobudur, bahkan hampir keseluruhan filmnya mengambil latar di Indonesia. Film yang dibintangi oleh Kellan Lutz dari Twilight mengambil beberapa tempat di Indonesia yang cocok menjadi lokasi syuting film ini. Seperti Candi Borobudur yang berada di Magelang, Jawa Tengah, kemudian Istana Tamansari, dan Stasiun Lempuyangan di Yogyakarta.

Candi Prambanan, Yogyakarta

after the dark.jpgFoto: via. yojalan-jalandab.blogspot.com

Candi Prambanan sudah menjadi salah satu latar dalam beberapa film Hollywood, seperti Beyond Skyline dan After the Dark dimana kedua film itu memiliki aktor yang berasal dari Indonesia. Dalam film After the Dark atau yang juga dikenal dengan The Philosopher. Film ini juga menggunakan beberapa tempat wisata sebagai lokasi syuting, seperit Museum Arsip Nasional, Tugu Monas, Candi Prambanan, Candi Sewu, Pulau Belitung, dan Gunung Bromo.

Baca juga: 9 Pulau Pribadi Yang Wajib Kamu Kunjungi Pada Musim Liburan Tahun Ini