Tanpa judul.jpg

Foto:dok.unsplash.com

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, tentu tidak asing lagi dengan gedung-gedung perkantoran yang tinggi, deretan mall, serta café-café yang menjadi tempat kumpul bersama dengan teman-temanmu. Sebagai ibu kota negara, Jakarta kerap kali disebut sebagai kota yang sibuk setiap harinya. Namun jangan khawatir karena Jakarta juga memiliki pesona “sweet escape” yang menarik untuk kamu kunjungi. Mulai dari menikmati spa di Taman Sari Royal Heritage Spa, bermain golf di Royale Jakarta Golf Club sampai melukis di Bartega Studio. Kamu bisa mengunjungi salah satu referensi beberapa tempat hangout di Jakarta yang membuat kamu lupa akan hingar bingar kota.

 

1/6 Taman Sari Royal Heritage Spa
Tanpa judul(1)3.jpg

  Foto:dok.tamansariroyalheritagespa.com

Taman Sari Royal Heritage Spa merupakan salah satu tempat spa terbaik yang ada di Jakarta. Spa ini berlokasi di Jl KH Wahid Hasyim No.133, Kota Jakarta Pusat. Seperti yang kita tahu rangkaian perawatan seperti pijat, body scrub, totok wajah merupakan cara untuk merawat tubuh agar bugar kembali. Taman Sari Royal Heritage Spa menawarkan treatment yang menjadi ciri khasnya seperti Seven Flower Ritual Treatment yaitu perawatan ritual tujuh bunga akan merawat dan memanjakan tubuh. Sangat berguna untuk meningkatkan keseimbangan dan kelembapan kulit.

Bagi kamu yang mencintai rempah-rempah khas Jawa, kamu bisa mencoba Javanese Royal Experience yaitu treatment dengan tradisi perawatan royal dari Jawa. Treatment ini dapat membuat kulit kamu menjadi terasa lembut, meningkatkan sirkulasi darah dan mengembalikan semangatmu. Tidak hanya dari segi treatment saja, Taman Sari Royal Heritage Spa juga menghadirkan interior yang menakjubkan. Disini kamu bisa melihat ruang perawatan yang didesain dalam gaya keraton klasik yang dilengkapi dengan bak mandi dan kursi-kursi kayu khas Jepara. Sentuhan khas kerajaan Jawa di setiap sudut ruangan juga akan kamu temukan disini. Tentu saja aroma dupa eksotis juga tercium di setiap sudut ruangan yang menjadikan kamu seolah-olah berada di zaman kerajaan Jawa kuno. 

 

2/6 Royale Jakarta Golf Club
download.jpg

  Foto:dok.iacworldwide.com

Salah satu aktivitas outdoor yang menyenangkan adalah bermain golf. Bagi kamu pecinta olahraga golf, arena lapangan yang luas menjadi bahan pertimbangan untuk bermain golf. Salah satu destinasi yang menjadi incaran bagi para golfer domestik dan non domestik adalah Royale Jakarta Golf Club. Berlokasi di Jl. Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur ini dikenal sebagai salah satu dari lima lapangan golf terbesar di Asia. Royale Jakarta Golf Club dirancang oleh Bob Moore Jr & JMP Group menawarkan arena lapangan golf yang luas, peralatan yang lengkap disertai dengan pemandangan yang indah. Berolahraga dengan pemandangan hamparan rumput yang hijau disertai dengan keindahan danau yang menenangkan merupakan salah satu hal yang tidak sering kamu temukan di Jakarta. This place will definitely freshen up your day.


3/6 Sofia at The Gunawarman
sofi.jpg

 Foto:dok.zomato.com

Bagi kamu yang ingin merasakan makan siang dengan nuansa yang berbeda, kamu bisa mengunjungi Sofia at The Gunawarman. Suasana interior klasik khas Eropa dengan lighting bangunan yang baik membuat acara makan siangmu menjadi menyenangkan. Interior seperti furniture berupa sofa-sofa berwarna biru, lampu-lampu kristal yang berpadu dengan langit-langit yang tinggi membuat suasana kental ala Eropa. Restaurant yang berlokasi di Senopati ini memiliki 3 area dining yaitu lounge, bar, dan smoking corner. Kamu bisa lunch bersama teman-teman terkasih dengan main menu seperti Pomodoro Mozarella, Fruti di Mare, Crab Bouillabaisse Soup, Sirloin Steak, dan Lamb Chop. Bagi kamu yang ingin mencicipi makanan khas Indonesia, kamu bisa mencoba ayam asap klungkung, sate lilit khas Bali, sate Maranggi dan masih banyak lainnya.


4/6 Bartega Studio

Hangout bareng teman tidak selalu identik di coffee shop. Kamu bisa sekali-kali mencoba kegiatan seperti melukis bareng teman atau keluargamu. Bartega Studio berlokasi di Astha District 8, Jakarta.  Di bulan Juni ini, mereka mengadakan event “Abstract Pour Paint”, acara yang diadakan setiap hari Kamis pukul 6.30 malam. Kamu bisa mendapatkan 1 set peralatan melukis seperti kanvas berukuran 20x20 yang bisa dibawa ke rumah, apron, dan fully guided painting class. 

Tidak hanya itu, kamu dapat request untuk membuat event sendiri, dimana di event tersebut hanya akan berisi kamu dan teman-teman terdekatmu yang akan melukis bersama. Ada aktivitas menarik lainnya yang bisa kamu lakukan disini yaitu wine tasting, dimana kamu dapat menikmati segelas wine sambil melukis bareng temanmu.  Dan jika berdomisili di Jakarta juga punya hobi melukis, Bartega Studio menjadi tempat yang tepat untuk menyalurkan kreatifitasmu. Hurry up, let’s hangout at Bartega Studio. 

 

5/6 Tom’s by Tom Aikens
lang.jpg

Foto:dok.langhamhotels.com

 

Berlokasi di lantai 62 Hotel The Langham Jakarta, Tom’s by Tom Aikens adalah salah satu restoran favorit para pecinta kuliner yang menyajikan hidangan yang menggugah selera. Chef Tom Aikens merupakan sang kurator dari hidangan yang tersaji di restoran Tom’s by Tom Aikens. Menu-menu yang dihidangkan terinspirasi dari masakan khas Inggris dan Perancis. Menu utama yang ditawarkan adalah Miso Butter Bakes Lobster, Tom’s Fish and Chips, Tea Smoked Bass, Lemon Grilled Chicken, Lamb Shank, Seafood Lasagna dan Wagyu Tartare.  

Tentu saja selain hidangan yang memanjakan lidah, kamu juga dapat menikmati suasana klasik nan megah dimana interior desain dari restoran ini terinspirasi dari bangunan khas Inggris. Acara fine dining bersama orang terkasih menjadi salah satu yang tak terlupakan di restaurant Tom’s by Tom Aikens. Jalan-jalan ke Inggris tanpa harus meninggalkan Jakarta bisa menjadi pilihan menarik bukan?


6/6 Jakarta Aquarium Safari

Jakarta Aquarium Safari.jpeg Foto:dok. Jakarta Aquarium Safari

Apabila kamu mengagumi biota laut, maka wajib untuk datang ke Jakarta Aqurium Safari. Disini kamu dapat menyaksikan aneka biota laut melalui akurium yang luasnya kurang lebih 7 km2 . Berlokasi di dalam mall Neo Soho, Jakarta Barat, Jakarta Aquarium merupakan destinasi wisata di bawah naungan Taman Safari Indonesia dan Aquaria KLCC Malaysia. Yang menarik adalah Jakarta Aquarium pernah menerima penghargaan sebagai Conservation Landing Indonesia tahun 2017-2018/2018-2019 dari Trip Excellence’s Certificate destination 2018 dan Indonesia Travel Tourism Award. Selain sebagai penghilang penat, Jakarta Aquarium Safari juga dapat dijadikan sebagai wisata edukasi dengan 3500 jenis satwa akuatik dan nonakuatik yang diperlihatkan. Kamu akan merasa berada di dunia atlantik, menikmati keindahan laut, dan melepas stress sejenak.