Menjelang liburan, banyak orang yang membutuhkan destinasi untuk menghilangkan penat dari aktivitas sehari-hari. Pulau pribadi dengan privasi yang cukup tinggi bisa menjadi destinasi yang dipilih untuk liburan, terlebih lagi dengan banyaknya aktivitas, keterasingan bisa menjadi tolak ukur kemewahan. Untuk kamu yang ingin mencari ketenangan dan keterasingan, mungkin salah satu dari sembilan pulau pribadi ini cocok untuk liburanmu nanti.

Bawah Reserve, Indonesia

Bawah Reserve, Kepulauan Anambas, Provinsi Riau ini terletak sejauh 240 kilometer dari Singapura. Resor ini hanya dapat diakses dengan pesawat amfibi pribadi dari Bandara Internasional Hang Nadim di Batam, dan mendarat langsung di perairan resor.

Pulau Bawah Reserve memiliki tiga laguna biru dan 13 pantai berpasir putih. Perairan dan dataran Bawah Reserve membuat para tamu untuk menikmati berbagai kegiatan laut dan melakukan perjalanan melalui hutan, sebagai wadah relaksasi total dalam ekosistem sambil menikmati properti mewah. Kegiatan yang bisa dilakukan merupakan snorkelling, menjelajah area pedalaman yang belum tersentuh, memanjakan diri di spa outdoor, dan menikmati hidangan khas elegan Indonesia.

Resor ini memiliki 35 suite yang terbagi menjadi 11 bungalow atas air yang menghadap ke laguna, 21 suite tepi pantai, dan tiga suite taman. Desain suite ini khas dengan sentuhan interior dari material kanvas dan bambu. Televisi sengaja tidak disediakan demi memaksimalkan pengalaman menginap yang mewah ini.

Song Saa Private Island, Kamboja

Untuk ke pulau ini hanya dapat menggunakan speed boat dari Sihanoukville yang membutuhkan hanya 35 menit untuk mencapai ke Song Saa yang berlokasi di kepulauan Koh Rong. Memiliki 27 vila dengan area indoor dan outdoor, vila mewah ini dibangun dengan sentuhan desain yang mencerminkan lingkungan alami. Desain ruang tamu yang terbuka memungkinkan para tamu untuk menikmati pemandangan laut dan hutan yang memanjakan mata. Konservasi merupakan tema utama dari pulau Song Saa ini. Tur konservasi pun bisa kamu nikmati seperti menyaksikan bagaimana proses karang tumbuh, menjelajahi hutan bakau lokal, hingga mengunjungi beberapa proyek di desa setempat.

Miavana, Madagaskar

Pulau ini sangat terpencil sampai hanya bisa diakses dengan helikopter saja. Miavana memiliki arti “to bring together” atau “untuk menyatukan” dalam Bahasa Malagasy. Resor yang terletak di pulau terpencil Nosy Ankao tidak jauh dari pulau Madagaskar ini memiliki 14 villa besar nan mewah yang memiliki pemandangan laut dan hutan hujan tropis rimbun yang memanjakan mata. Selain itu, resor ini memiliki akomodasi yang tak tertandingi, seperti perawatan spa kelas dunia. Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas di resor ini, seperti safari di udara dimana kamu bisa melihat lingkungan disekitar pulau Nosy Ankao, dan kamu juga bisa melakukan scuba diving untuk melihat keindahan bawah laut pulau Nosy Ankao.

Tagomago Island, Spanyol

Salah satu pulau terindah yang terletak di Mediterania, pulau ini hanya berjarak 10 menit dari Ibiza melalui kapal ataupun helikopter. Villa mewah yang disediakan pulau ini memiliki 5 kamar dengan desain arsitektur kontemporer dan dimanjakan oleh pemandangan laut Mediterania.

Tagomago cocok untuk liburan sempurnamu, kamu bisa berjalan ke light house terdekat dimana kamu akan menemukan pemandangan matahari terbenam yang mempesona, kemudian kamu juga bisa menjelajahi bawah laut mediterania dengan melakukan diving atau kamu bisa hanya sekedar bersantai menikmati suasana di sekitar villa.

Calala Island, Nicaragua

Pulau yang terletak tidak jauh dari pantai Nicaragua ini merupakan perwujudan dari pesona Karibia yang tersembunyi karena menawarkan pantai yang tenang dan murni untuk dinikmati oleh para tamu. Kamu tidak perlu pusing-pusing memikirkan cara untuk mencapai pulau ini, karena semuanya sudah diatur dari pihak Calala Island, kamu akan naik pesawat yang membutuhkan 50 menit ke Bluefields, lalu dilanjutkan dengan perjalanan indah oleh kapal selama 90 menit. Atau jika kamu ingin langsung ke pulau, kamu bisa menggunakan helikopter, namun kamu akan dikenakan biaya tambahan.

Pulau ini memiliki 4 suite yang terletak tepat dipinggir pantai yang didesain untuk menyesuaikan kenyamanan dan privasimu. Selain itu, kamu bisa melakukan aktivitas apa saja, entah itu berpetualang, berpesta, atau hanya sekedar bersantai.

 Parrot Cay, Turks & Caicos

Resor di pulau pribadi ini memfokuskan kesehatan dan kesejahteraan kamu. COMO Parrot Cay yang terdiri dari 75 kamar ini merupakan resor termewah di Turks and Caicos. Menyediakan standar privasi yang tak tertandingi untuk para tamu dalam suasana yang tenang dan berkelas. Resor yang memiliki luas 1.000 hektar ini hanya berjarak 30 menit menggunakan kapal dari Providenciales.

Fasilitas yang menjadi unggulan di resor ini adalah spa, tentunya karena resor ini berfokus pada kesehatan dan kesejahteraan para tamu. Fasilitas kesehatan ini sudah cukup terkenal dan berkelas internasional, dilengkapi dengan paviliun yoga, studio pilates, dan sejumlah ruang perawatan.

Six Senses Zil Pasyon, Felicite Island, Seychelles

Six Senses terkenal dengan menghadirkan hotel pantai yang mempesona dan penuh dengan gaya, Zil Pasyon merupakan salah satunya. Resor mewah yang berada di tepi pantai ini terletak di pulau pribadi Felicite di Seychelles, sebuah pulau granit yang berbingkai pantai-pantai mempesona. Zil Pasyon terletak di ujung utara Felicite mencakup 30 villa dan 17 hunian pribadi. Memiliki pemandangan laut yang spektakuler, villa-villa di resor ini diposisikan secara hati-hati di tebing granit hingga memberikan standar privasi yang premium dengan teras dan kolam renang yang menghadap langsung ke Samudera Hindia.

Gladden Private Island, Belize

Pulau ini cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan pasanganmu, atau ingin honeymoon. Terlahir dari sebuah ide yang sederhana untuk menciptakan hotel khusus untuk pasangan, penginapan di Gladden Private Island ini dirancang hanya untuk menampung satu atau dua pasangan saja, dalam satu pulau. Hotel ini terletak di Belize Barrier Reef, 32 kilometer di sebelah timur laut Placencia, Belize. Untuk memastikan privasi maksimal, seluruh staf tinggal di pulau kedua yang berukuran lebih kecil yang jaraknya hanya 2 menit. Gladden Private Island memadukan harmonisasi sempurna antara privasi dan layanan penuh. Kamu juga bisa menikmati beragam fasilitas di pulau ini, mulai dari perawatan spa, snorkelling, dan scuba diving.

Kudadoo Private Island Resort, Maldives

Kudadoo Private Island Resort memiliki 15 villa berbaris di atas perairan Lhaviyani Atoll. Tertata dengan unik dan berkelas di hadapan pulau seluas 30.000 meter persegi. Setiap villa dilengkapi oleh kolam renang teras beserta layanan butler pribadi yang siap menyempurnakan hari-hari dan liburan kamu di Kudadoo. Resor ini menjadi satu-satunya penginapan bintang lima di Maldives dengan sarana yang seluruhnya inklusif. Bangunan pusatnya, The Reterat, dibangun di atas laut yang menggunakan tenaga surya. Di Kudadoo kamu bisa merasakan banyak fasilitas, mulai dari perawatan spa premium, beragam olah raga air, berpetualang dan piknik, private yoga, serta kenikmatan wine dan champagne premium pilihan untuk menyempurnakan liburan kamu.

Baca juga: 10 Tempat di Eropa Mediterania yang Harus Kamu Kunjungi Setidaknya Sekali Dalam Hidupmu