Terletak ditengah-tengah terang dan tingginya bangunan-bangunan yang berada di Tokyo, selalu terdapat tempat yang nyaman untuk menginap ketika berkunjung ke Jepang. Jika kamu ingin berliburan di Tokyo dengan pengalaman yang tidak terkalahkan, dari ryoko tradisional hinggal hotel modern mewah, siap memberikan pengalaman menginap yang nyaman dan unik. Berikut ini, lima butik hotel yang bisa menjadi tempat penginapan kamu.

The Tokyo Station Hotel

tokyostationhotel.jpgFoto: via. thetokyostationhotel.jp

Jika dilihat dari luar, hotel ini seperti stasiun kereta tua ala Eropa. Namun, jika dilihat dari dalam, hotel ini memiliki 150 suite mewah, kemudian dekorasi dari The Tokyo Station Hotel ini sangat anggun. Sesuai dengan nama dari hotel ini, hotel butik ini langsung terhubung dengan stasiun utama Tokyo, menjadikan hotel ini sebagai pilihan yang cocok untuk para traveller dan para tamu yang ingin merasakan fasilitas yang hotel ini sediakan.

Ryokan Kamogawa Asakusa

ryokan kamogawa.jpgFoto: via. booking.com

Kamogawa Asakusa merupakan versi ryokan yang sangat tradisional. Penginapan tradisional ini menawarkan akomodasi Jepang yang sangat asli dan kental, termasuk tikar tatami dan kasur futon, satu set teh di setiap kamarnya, layanan massage, pemandian besar, sarapan dan makan malam ala Jepang. Selain itu lokasi dari ryokan ini cukup strategis, karena berdekatan dengan Kaminarimon dan kuil Sensō-ji.

Capitol Hotel Tokyu

capitol hotel tokyu.jpgFoto: via. gotokyo.rog

Berlanjut dengan desain minimalis, Capitol Hotel Tokyu yang sangat canggih ini didesain oleh arsitek Jepang Kengo Kuma, yang menggabungkan semua property dengan gaya minimalist modern-nya. Sebagai tambahan dari elemen desain kontemporernya, hotel ini memiliki fasilitas spa, fitness, tiga restoran, lounge, satu bar, dan butik kue Origami yang memiliki beberapa pilihan kue yang bisa kamu bawa pulang.

Wired Hotel Asakusa

wired hotel asakusa.jpgFoto: via. wiredhotel.com

Salah satu hal yang dibanggakan dari Wired Hotel Asakusa adalah lokasinya yang terletak di daerah Taito, hotel ini juga sering menjadi tuan rumah untuk acara komuntias pada kafe yang terletak di lantai dasarnya, Zakbaran. Hotel butik ini memiliki 31 kamar yang sangat modern, lounge yang nyaman, restoran yang menyediakan makanan Jepang, dan sepeda gratis untuk menjelajahi kota.

Shibuya Granbell Hotel

granbell hotel.jpgFoto: via. granbellhotel.jp

Dekorasi di Granbell Hotel ini sangat unik dan disaat yang bersamaan juga menarik. Mulai dari tangga spiral dan tembok bata, hingga kamar mandi kaca, setiap kamar yang berada di hotel butik stylish ini sangatlah unik. Selain itu, lokasi Shibuya Granbell Hotel ini sangat dekat dengan club, bar, dan restoran yang memiliki ragam makanan.

Baca juga: Memahami Slow Travel Sebagai Perjalanan Pencarian Jati Diri